ADVERTISEMENT

Klopp Pastikan Van Dijk dan Naby Keita Baik-baik Saja

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 10 Sep 2021 09:00 WIB
Virgil van Dijk of the Netherlands is injured during the World Cup 2022 group G qualifying soccer match between the Netherlands and Turkey at the Johan Cruyff Arena in Amsterdam, Netherlands, Tuesday, Sept. 7, 2021. (AP Photo/Peter Dejong)
Juergen Klopp memastikan kondisi Virgil van Dijk baik-baik saja. (Foto: AP/Peter Dejong)
Jakarta -

Liverpool bisa benar-benar bernapas lega soal Virgil van Dijk dan Naby Keita. Juergen Klopp memastikan dua pemain tersebut dalam kondisi baik-baik saja.

Virgil van Dijk sempat bikin Liverpool ketar-ketir ketika membawa Belanda menang telak 6-1 atas Turki di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Rabu (8/9/2021) kemarin. Ia tampak terpincang-pincang di menit-menit akhir usai ditekel Halil Dervisoglu.

Ada kekhawatiran pergelangan kakinya mengalami cedera buruk. Tapi bek 30 tahun itu lantas memastikan bahwa kondisinya baik-baik saja, meski manajer Liverpool Juergen Klopp sempat tak percaya.

"Terkait Virgil, jelas ada momen menakutkan, Anda bisa bayangkan. Saya mengiriminya pesan setelah laga itu, 'Kamu enggak apa-apa?' 'Ya' '100%?' '200 %' 'Ayo kirim video kamu enggak pincang' 'Saya cuma tertatih dikit'," ungkap Klopp menggambarkan obrolannya dengan Van Dijk.

"Lalu dia menelepon saya dari bus dan bilang 'Bos, saya baik-baik saja.' Saya jawab 'Lalu kenapa sebelumnya pincang?' Dia bilang 'Istri saya juga bertanya begitu!' Jadi ya, memang situasinya sempat rumit, tapi selain itu tidak ada apa-apa, semuanya baik-baik saja," imbuhnya seperti dikutip Sky Sports.

Selain soal Van Dijk, situasi lain yang tak kalah mengkhawatirkan juga menimpa Naby Keita. Gelandang timnas Guinea itu sempat terjebak kudeta yang terjadi di negaranya.

"Naby baik-baik saja. Kemarin dia tak di sini, tapi dia sudah balik ke Liverpool lagi. Saya akan mengobrol dengannya hari ini, tapi dari yang saya tahu lewat semua telepon dan obrolan kami sebelumnya, dia baik-baik saja," sambung Klopp.

Juergen Klopp juga menyebut bahwa Harvey Elliot bisa tampil melawan Leeds United, Minggu (12/9/2021) malam WIB. Gelandang 18 tahun itu sebelumnya menarik diri dari tim nasional Inggris U-21 karena cedera.



Simak Video "MU Menang Lawan Liverpool, Netizen: Efek Jennie 'BLACKPINK'"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT