'Lukaku Striker Komplet untuk Chelsea'

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 14 Sep 2021 21:00 WIB
Chelseas Romelu Lukaku celebrates after scoring his sides third goal during the English Premier League match between Chelsea and Aston Villa at the Stamford Bridge Stadium in London, Saturday, Sept. 11, 2021. (AP Photo/Ian Walton)
Romelu Lukaku striker komplet untuk Chelsea. (Foto: AP/Ian Walton)
Jakarta -

Romelu Lukaku dinilai sebagai striker yang komplet untuk Chelsea. Pemain Belgia itu sudah membuktikan diri menjadi pencetak gol yang ulung.

Lukaku kembali ke Chelsea setelah ditebus dari Inter Milan. Penyerang 28 tahun itu digaet dengan biaya transfer 97,5 juta pound sterling.

Sebanyak 3 pertandingan sudah dijalani Lukaku bersama Chelsea, ada 3 gol yang dibuat. Dalam pertandingan Chelsea terbaru, Lukaku mencetak 2 gol saat menang atas Aston Villa 3-0.

Situs resmi Liga Inggris mencatat Lukaku membukukan sebanyak 1 gol dengan kaki kiri dan 2 gol dengan kaki kanan. Belum ada gol Lukaku dengan sundulan kepala.

Tapi, dengan tinggi Lukaku yang 190 sentimeter, gol dari bola atas seakan tinggal menunggu waktu. Sudah ada 23 gol dengan sundulan yang dibukukan Lukaku di Liga Inggris hasil dari total 255 penampilan.

Dengan permainan yang ditunjukkan Lukaku, eks pemain Chelsea, Joe Cole, pun tak ragu memberi pujian untuk eks pemain Manchester United itu.

"Sebelum musim berjalan, semua orang tahu Chelsea mencari pemain nomor 9 di bursa transfer --dan dengan realistis, ada 5 nama yang memenuhi kriteria," kata Cole di Mirror.

"Anda melihat Lewandowski, Haaland, Mbappe, Ronaldo, dan Lukaku, mereka semua ada di bracket paling atas."

"Tak ada satu pun dari mereka akan didatangkan dengan harga murah karena mereka yang terbaik dalam urusan itu, tapi saat anda mengurainya, dan melihat ke atribut yang dibutuhkan Chelsea, Lukaku merupakan bisnis yang hebat."

"Kita membicarakan mengenai pencetak gol yang sudah terbukti, yang berusia 28 tahun dan di posisi puncak kekuatan. Paket lengkap --kecepatan, kekuatan, tangguh di udara, jago menyelesaikan peluang, banyak," kata dia menambahkan.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Chelsea Bareng IndoSpurs dan CISC"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)