'Jesse Lingard Akan Bangkit'

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 17 Sep 2021 22:45 WIB
DERBY, ENGLAND - JULY 18: Jesse Lingard
of Manchester United looks on during the pre-season friendly match between Derby County and Manchester United at Pride Park on July 18, 2021 in Derby, England. (Photo by Nathan Stirk/Getty Images)
Jesse Lingard diyakini akan bangkit di Manchester United. (Foto: Getty Images/Nathan Stirk)
Jakarta -

Jesse Lingard melakukan kesalahan fatal saat yang berujung kekalahan Manchester United dari Young Boys. Meski demikian, dia diyakini akan bangkit.

MU tumbang 1-2 dari Young Boys saat menjalani duel Liga Champions. Di Stadion Wankdorf, Bern, tengah pekan ini, MU unggul lebih dulu berkat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-13.

Petaka bagi MU mulai terjadi pada menit ke-35. Kartu merah Aaron Wan-Bissaka penyebabnya.

MU pun kemudian kewalahan di babak kedua. Moumi Ngamaleu menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Back pass Lingard ke David De Gea di masa injury time terlalu pelan hingga bisa dimanfaatkan oleh Jordan Siebatcheu menjadi gol.

Lingard pun seakan dipaksa kembali membumi usai melayang ketika MU mengalahkan Newcastle United di akhir pekan lalu. Setan Merah menang 4-1, Lingard mencetak gol penutup di Old Trafford.

Eks penyerang MU, Dimitar Berbatov, yang meyakini Lingard akan bangkit. Dia menegaskan masih ada banyak kesempatan,

"Lingard menjalani beberapa hari yang campur aduk. Golnya ke gawang Newcastle luar biasa, sangat pandai serta penyelesaian yang cerdas dan tenang," kata Berbatov di The Sun.

"Anda merasa melayang setelah gol seperti itu dan terhempas ke bumi lagi ketika anda membuat kesalahan yang merugikan tim anda, seperti yang dilakukan Lingard saat melawan Young Boys."

"Itu terjadi sebagai pengingat kalau kita mempunyai kekurangan dan Jesse bisa bangkit. Tapi, insiden itu menunjukkan lagi mengapa konsentrasi penting dalam sepakbola."

"Akan ada banyak kesempatan untuk Lingard dan United agar bisa membenahinya, mulai dari saat mereka melawat ke West Ham (pada hari Minggu)," kata dia menambahkan.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)