Mason Mount Kecewa Berat Tak Bisa Tampil Lawan Man City

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 11:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Mason Mount of Chelsea applauds the fans prior to the Premier League match between Tottenham Hotspur and Chelsea at Tottenham Hotspur Stadium on September 19, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Mason Mount dipastikan absen di laga Chelsea vs Manchester City. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Chelsea dipastikan tanpa Mason Mount saat menjamu Manchester City. Manajer The Blues Thomas Tuchel menyebut sang pemain kecewa berat.

Mason Mount dipastikan absen saat Chelsea menghadapi Manchester City di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Ia mengalami cedera kecil di laga lawan Aston Villa pada ajang Piala Liga Inggris tengah pekan kemarin.

"Buat Mason Mount, terlalu dini untuknya bermain. Dia mengalami cedera minor dari laga melawan Aston Villa. Dia membuat progres besar, tapi besok (Sabtu) terlalu dini," ungkap Thomas Tuchel dikutip Metro.

Cedera itu disebut Tuchel di luar perkiraan karena Mount bahkan masih bisa maju sebagai eksekutor di babak adu penalti melawan Villa. Hanya saja terlalu berisiko untuk nekat memainkan sang gelandang di laga Chelsea vs Manchester City, mengingat musim masih panjang.

"Dia sangat kecewa dan saya tidak merasakannya saat laga melawan Villa karena itu terjadi di babak kedua dan dia bermain dengan menahan cedera. Dia menuntaskan pertandingan, bahkan cukup percaya diri untuk mengeksekusi penalti," sambung Tuchel.

"Jadi ya cedera itu mengejutkan. Langkah yang dia ambil sangat besar, mungkin dia bisa saja bermain kalau pertandingannya digelar satu hari lebih lambat."

"Jadi ini cedera minor, tapi ada kekecewaan karena dia adalah pemain yang kami andalkan. Tapi tugasnya sekarang adalah mencari solusi dan membuatnya kembali secepat mungkin."



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)