Solskjaer Pede Bisa Maksimalkan Skuad MU yang Bertabur Bintang

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 04 Okt 2021 22:15 WIB
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer celebrates with Cristiano Ronaldo, left, following their Champions League Group F soccer win over Villarreal at Old Trafford, Manchester, England, Wednesday, Sept. 29, 2021. (AP Photo/Dave Thompson)
Ole Gunnar Solskjaer yakin bisa memaksimalkan potensi skuad Manchester United yang bertabur bintang (Foto: AP/Dave Thompson)
Manchester -

Manchester United menyambut musim 2021/2022 dengan merekrut sejumlah pemain bintang. Ole Gunnar Solskjaer yakin bisa memaksimalkan potensi skuadnya itu.

MU memperkuat skuadnya dengan merekrut Raphael Varane dan Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas lalu. Jelang penutupan bursa, Setan Merah kemudian memulangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Meski dibekali skuad bertabur bintang, Solskjaer tetap dapat kritik soal performa MU. MU cuma menang dua kali dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Terakhir, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Everton di Old Trafford di Premier League akhir pekan kemarin. Itu jadi kali kedua secara beruntun MU gagal dapat poin penuh di Old Trafford di Liga Inggris.

Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer yakin dia adalah orang yang tepat untuk jadi manajer MU. Pria asal Norwegia itu percaya diri mampu mendapatkan yang terbaik dari skuad MU yang banyak diisi pemain bintang itu.

"Saya sangat percaya diri kami akan mendapatkan yang terbaik dari skuad ini. Banyak yang sudah terjadi bulan ini dan kami punya Raphael, dan Jadon bersama kami sejak Agustus, dan Cristiano sejak September," ujar Solskjaer seperti dilansir ESPN.

"Kami punya banyak pekerjaan rumah dan kami harus melakukan perbaikan, kami tahu itu dan saya tahu itu, tapi saya percaya kepada tim ini dan staf pelatih yang saya punya."

"Jadi, jawaban pendeknya, ya, saya percaya diri," kata Solskjaer.

Manchester United kini menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 14 poin dari tujuh pertandingan.

(nds/krs)