Satu Hal yang Bisa Mencegah Liverpool Juara Liga Inggris

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 07 Okt 2021 09:30 WIB
Liverpools Mohamed Salah celebrates with Sadio Mane, right, after scoring the opening goal during the Champions League group B soccer match between FC Porto and Liverpool at the Dragao stadium in Porto, Portugal, Tuesday, Sept. 28, 2021. (AP Photo/Luis Vieira)
Liverpool dinilai masih favorit kuat juara Liga Inggris. (Foto: AP/Luis Vieira)
Jakarta -

Liverpool dinilai masih jadi unggulan juara Liga Inggris musim ini. Hanya satu hal yang akan jadi hambatan terbesar 'Si Merah'.

Liverpool memulai musim ini dengan apik. Skuad besutan Juergen Klopp itu jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League dari tujuh pekan pertama.

Saat ini Mohamed Salah dkk duduk di posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 15 poin. Mereka hanya tertinggal satu poin di belakang Chelsea yang memimpin.

Catatan lain yang menggairahkan dari Liverpool adalah produktivitas golnya yang tinggi. Liverpool sejauh ini merupakan tim tertajam dengan 17 gol, mengungguli Chelsea (15) dan Manchester City (14).

Mantan penyerang Liverpool Emile Heskey percaya dengan starting XI saat ini, tim besutan Klopp adalah salah satu favorit kuat untuk juara. Akan berbeda urusan jika mereka kehilangan salah satu pemain kuncinya.

"Kuncinya buat Liverpool adalah apakah mereka bisa menjaga starternya fit. Kalau bisa, ini tim juara. Inilah yang bikin Manchester City menakjubkan," ungkapnya kepada Metro dikutip Football365.

"Ketika Anda menarik keluar pemain Man City, mereka masih bermain dengan sama dan rasanya mereka cuma satu-satunya tim di liga yang bisa begitu dan bermain dengan cara sama. Anda menarik keluar Mahrez, bisa memasukkan Foden."

"Foden ditarik keluar, Anda bisa memasukkan Raheem (Sterling). Raheem ditarik keluar dan Anda masih bisa menaruh Jesus di lapangan dan mereka masih bermain dengan cara sama persis. Mereka masih akan melakukan tusukan-tusukan yang sama."

"Di Liverpool, kalau Anda menarik keluar Salah, Mane, dan Firmino maka timnya tampak berbeda dan mereka harus beradaptasi. City satu-satunya tim yang tidak beradaptasi dengan perubahan pemain dan main dengan cara sama."

"Tapi sekali lagi, kalau Liverpool bisa menjaga starternya, rasanya itu tim juara. Kalau starter Liverpool fit, saya akan bilang unggulannya Liverpool," tambah mantan pemain tim nasional Inggris ini.



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)