Arsenal Mau Hati-hati Tangani Cedera Granit Xhaka

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 15 Okt 2021 06:30 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Granit Xhaka of Arsenal reacts as he leaves the pitch after being substituted during the Premier League match between Arsenal and Tottenham Hotspur at Emirates Stadium on September 26, 2021 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Granit Xhaka diperkirakan absen sampai akhir tahun. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Jakarta -

Arsenal diperkirakan kehilangan Granit Xhaka sampai akhir tahun. Meski si pemain akan berjuang pulih lebih cepat, Arsenal mau hati-hati.

Granit Xhaka mengalami cedera lutut pada September lalu kala Arsenal menghadapi Tottenham Hotspur. Otot ligamen lututnya mengalami kerusakan dan diperkirakan menepi selama tiga bulan.

Pemain 29 tahun itu tak perlu menjalani operasi dan kini proses rehabilitasi lututnya sudah berjalan. Manajer Arsenal Mikel Arteta percaya Xhaka akan berusaha pulih lebih cepat, namun ia lebih memilih bersabar.

"Terkait Granit, saya tak tahu. Yang saya tahu sih kalau Anda bilang ke dia harus menepi tiga bulan, dia akan memikirkan dua bulan," katanya dikutip Standard.

"Dia akan mencoba memangkasnya dan bekerja ekstra untuk mencoba mengurangi waktunya, itu pasti. Tapi kami harus melakukan pemulihan ini dengan benar karena cederanya serius dan kami ingin dia kembali dengan sebagaimana mestinya nanti," imbuh Mikel Arteta.

Granit Xhaka adalah pilihan utama Arteta di lini tengah sebelum cedera. Dari enam pekan pertama Premier League musim ini, ia tampil empat kali dengan dua lainnya mesti absen karena kartu merah.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)