Thiago Kerasan di Liverpool, Enggan Balik ke Barca

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 00:05 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 28: Thiago of Liverpool in action during the Premier League match between Liverpool  and  Chelsea at Anfield on August 28, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Thiago Alcantara bantah bakal balik ke Barcelona (Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Ada rumor menyebut Thiago Alcantara akan kembali ke Barcelona Januari nanti. Tapi, Thiago membantah keras seraya menegaskan betah berseragam Liverpool.

Thiago sudah memasuki musim keduanya bersama The Reds setelah dibeli dari Bayern Munich pada Oktober 2020. Dihargai 25 juta paun, performa Thiago sejauh ini boleh dibilang belum bagus-bagus amat.

Badai cedera dan juga Covid-19 menghambat proses adaptasi di musim pertamanya. Pemain 31 tahun itu cuma tampil 30 kali musim lalu dengan torehan satu gol.

Di musim ini, Thiago lagi-lagi diganggu cedera yang membuatnya baru tampil delapan kali. Total 38 laga itu hampir sama dengan jumlah pertandingan yang dilewatinya karena cedera, yakni 34.

Maka wajar jika masa depan Thiago di Liverpool mulai dispekulasikan. Yang terbaru, Thiago dikabarkan mulai berpikir meninggalkan Liverpool karena tidak cocok dengan gaya main Juergen Klopp.

Thiago mau pindah ke Barcelona Januari nanti yang dilatih mantan mentornya Xavi Hernandez. Barcelona adalah klub profesional pertama Thiago saat debut pada 2008/2009.

Kembali ke Spanyol dianggap jadi pilih terbaik untuk Thiago agar kariernya bisa membaik. Tapi, Thiago menyanggah keras isu tersebut karena fokus utamanya adalah Liverpool dan dia bahagia bermain di sana.

"Saya bermain bola dan tidak mementingkan rumor. Saya hanya fokus pada tugas di tim saya, kontrak, dan juga petualangan baru di Premier League di mana saya ingin memenangi trofi sebanyak mungkin," ujar Thiago Alcantara seperti dikutip ESPN.

"Saya sudah membuat keputusan yang tepat (pindah ke Liverpool). 100 persen," sambungnya.

(mrp/nds)