Zidane atau Pochettino ke MU, Henry: Nggak Bakal!

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 25 Nov 2021 22:20 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 01:  Mauricio Pochettino, Manager of Tottenham Hotspur and Zinedine Zidane, Manager of Real Madrid shake hands following the game at the UEFA Champions League group H match between Tottenham Hotspur and Real Madrid at Wembley Stadium on November 1, 2017 in London, United Kingdom.  (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane. (Foto: (Getty Images/Mike Hewitt)
Manchester -

Zinedine Zidane dan Mauricio Pochettino menjadi pelatih yang dikaitkan dengan Manchester United. Thierry Henry yakin keduanya takkan gabung Setan Merah.

MU baru saja memecat Ole Gunnar Solskjaer, yang gagal mempersembahkan trofi dalam kurun waktu tiga tahun di Old Trafford.

Saat ini, MU masih menunjuk Michael Carrick menjadi manajer interimnya. Namun, rumor tetap berkembang di mana beberapa nama diberitakan menjadi incaran manajemen MU.

Di antaranya adalah Zidane dan Pochettino. Keduanya disebut menjadi target manajemen pada musim panas mendatang.

Pochettino saat ini sedang melatih Paris Saint-Germain. Pria Argentina itu punya pengalaman di Inggris, saat melatih Tottenham Hotspur.

Di PSG, Pochettino juga tak mulus-mulus amat. Melatih tim yang dihuni Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe, pelatih 49 tahun itu kerap kesulitan.

Thierry Henry, eks pemain Prancis yang juga pernah membela Arsenal, menilai Zinedine Zidane dan Mauricio Pochettino takkan mau ke Manchester United. saat ini. Ia membeberkan alasannya.

"Saya tidak tahu apakah mereka [MU] bisa mendapatkannya [Pochettino]. Ketika Anda menjadi pelatih tim seperti Paris Saint-Germain, Anda pasti ingin melihatnya," katanya kepada CBS Sports.

"Tetapi juga jika Anda pergi ke Man United, Anda hampir mengalami sakit kepala yang sama untuk mencoba menemukan cara menyeimbangkannya, karena itulah yang dia coba lakukan sekarang dengan Paris Saint-Germain.

"Ya mereka menang, tetapi permainannya tidak lancar seperti yang diharapkan orang. Saya tidak berpikir bahwa dia akan pergi ke MU, secara pribadi," kata Henry.

Lain halnya dengan Zidane. Henry yakin, kompatriotnya itu tidak akan ke MU karena mengincar kursi pelatih Timnas Prancis.

"Zinedine Zidane pergi ke Manchester United.? Saya tidak berpikir dia akan tertarik sekarang. Mengapa? Karena menurut saya, mungkin dia sedang menunggu pekerjaan tim nasional," ungkapnya.

(yna/cas)