Apakah Skuad MU Cocok dengan Gaya Main Rangnick?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 27 Nov 2021 08:30 WIB
Manchester Uniteds Jadon Sancho, 3rd left, celebrates with team mates after scoring his sides second goal during a Group F Champions League soccer match between Villarreal and Manchester United at the Ceramica stadium in Villarreal, Spain, Tuesday, Nov. 23, 2021. (AP Photo/Alberto Saiz)
Manchester United bakal cocok dengan gaya main Ralf Rangnick? (AP/Alberto Saiz)
Manchester -

Kedatangan Ralf Rangnick bisa menumbuhkan kepercayaan diri para pemain Manchester United. Tapi, apakah skuat Setan Merah cocok dengan gaya sepakbola Rangnick?

Rangnick jadi kandidat terkuat untuk mengisi posisi manajer MU setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat awal pekan ini. Rangnick lantas menerima pinangan MU yang akan menjadikannya manajer interim enam bulan ke depan.

Setelah itu, Rangnick masih akan lanjut di MU selama dua tahun sebagai konsultan klub. Kepindahan Rangnick tinggal selangkah lagi setelah MU mencapai kata sepakat dengan Lokomotiv Moskow, klub tempat pelatih 63 tahun itu bekerja saat ini.

Kehadiran Rangnick sudah pasti diharapkan bisa membangkitkan lagi mental para pemain yang sempat drop, karena serangkaian hasil buruk awal musim ini. Apalagi Rangnick punya rekam jejak bagus dalam hal "mereparasi" klub.

RB Leipzig dan Hoffenheim adalah contoh klub yang jadi tenar setelah diorbitkan Rangnick. Selain itu, gaya sepakbola Rangnick dinilai bakal memberikan angin segar untuk MU yang seperti tidak punya identitas di lapangan.

Rangnick yang disebut-sebut guru-nya gegenpressing bisa membuat MU bermain layaknya Liverpool-nya Juergen Klopp. Melihat skuat MU saat ini, ada kans untuk Ralf Rangnick bisa bicara banyak andaikan proses adaptasinya lancar.

Caretaker Michael Carrick yakin para pemain nantinya bakal cocok dengan siapapun pengganti Solskjaer.

"Ada banyak gaya sepakbola saat ini," ujar Michael Carrick yang sementara jadi caretaker.

"Para pemain di sini pasti beradaptasi dengan siapapun pelatihnya. Ada banyak orang hebat di skuat ini. Saya yakin mereka pasti senang menyambut apapun yang ada di depannya," sambungnya seperti dikutip ESPN.

(mrp/adp)