Chelsea Vs MU: Tuchel Telat Ganti Pemain

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 20:20 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 28: Thiago Silva of Chelsea is congratulated by Thomas Tuchel, Manager of Chelsea after the Premier League match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge on November 28, 2021 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images )
Thomas Tuchel dianggap telat ganti pemain di laga Chelsea vs Manchester United (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dinilai terlambat melakukan perubahan saat menghadapi Manchester United. Tuchel baru mengganti pemain di menit ke-78.

Chelsea ditahan MU 1-1 di Stamford Bridge pada pekan ke-13 Liga Inggris 2021/2022, Minggu (28/11/2021) malam WIB. The Blues dominan di laga ini dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 65,6 persen dibanding 34,4 persen milik MU.

Namun, mereka justru harus kebobolan lebih dulu dari gol Jadon Sancho pada menit ke-50. Chelsea kemudian bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Jorginho pada menit ke-69. Wasit menunjuk titik putih setelah Aaron Wan-Bissaka melanggar Thiago Silva.

Chelsea kemudian terus mengurung pertahanan MU. Meski demikian, pasukan Thomas Tuchel gagal mencetak gol kemenangan hingga laga tuntas.

Chelsea membuat 24 tembakan sepanjang 90 menit dengan enam mengarah ke gawang. Sementara, MU hanya membuat tiga tembakan dengan dua on target.

Mantan asisten manajer Chelsea di era Frank Lampard, Jody Morris, menyesalkan keputusan Tuchel yang terlambat melakukan pergantian saat timnya buntu di laga ini. Hal tersebut membuat dominasi London Biru gagal berbuah tiga poin.

Chelsea baru melakukan pergantian pertama di menit ke-78. Tuchel memasukkan Mason Mount dan Christian Pulisic secara bersamaan menggantikan Marcus Alonso dan Callum Hudson-Odoi.

Pergantian terakhir kemudian dilakukan Chelsea pada menit ke-82 dengan memasukkan Romelu Lukaku untuk menarik keluar Timo Werner. Lukaku menurut Morris harusnya dimasukkan lebih cepat. Mengingat, Werner tampil buruk dengan tak bikin satu pun shoot on target dari enam percobaan yang dilakukannya.

"Saya hanya merasa bahwa dengan jumlah dominasi yang dimiliki Chelsea, mereka tidak menciptakan peluang yang cukup bagus. Saya rasa Lukaku adalah tambahan yang sempurna tetapi dengan mengesampingkan kondisi fisiknya saat ini. Dia mungkin tak memiliki waktu dari manajer yang berikan kepadanya," ujar Morris dikutip dari Mirror.

"Selalu mudah untuk mengatakan ini setelah pertandingan. Namun, kami sedikit terkejut bahwa Tuchel tidak melakukan perubahan lebih awal," jelasnya.

Hasil imbang ini tetap bikin Chelsea di puncak klasemen dengan 30 poin. Sementara, MU di urutan ke-8 dengan 18 poin.

(pur/krs)