Rumor Baru! MU Gagal Dapatkan Mauricio Pochettino karena...

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 13:00 WIB
PARIS, FRANCE - AUGUST 14:  Mauricio Pochettino, head coach of Paris Saint- Germain looks on during the Ligue 1 Uber Eats match between Paris Saint Germain and Strasbourg at Parc des Princes on August 14, 2021 in Paris, France. (Photo by David Rogers/Getty Images)
Fakta Baru! MU Gagal Dapatkan Mauricio Pochettino karena... (Getty Images)
Manchester -

Ada rumor yang baru terungkap, soal Manchester United yang gagal mendatangkan Mauricio Pochettino untuk mengisi kursi manajer. MU tidak mampu membayar duit tebusannya ke PSG!

Manchester United kini menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim, dengan kontrak enam bulan alias sampai musim 2021/2022 ini tuntas. Rangnick menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer dan kini sedang mengurus visa untuk kedatangannya ke Old Trafford.

Ralf Rangnick sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan dan Olahraga Lokomotif Moskow. Pihak MU, kabarnya menebusnya dengan harga 6 juta Euro atau setara Rp 97,4 miliar.

Dilansir dari Marca, Manchester United sebelumnya mengincar pelatih PSG, Mauricio Pochettino untuk mengisi kursi manajer. Tak ayal, Setan Merah memang sudah lama mengincarnya, sejak Pochettino jadi manajer Tottenham Hotspur.

Pochettino dikenal mampu memoles para pemain muda untuk mengeluarkan bakat terbaiknya. Harry Kane adalah contoh paling terbaiknya.

Sayangnya, Manchester United dan Mauricio Pochettino akhirnya tidak berjodoh. Disebut-sebut ada skema Pochettino ke MU dan Zinedine Zidane ke PSG, namun itu pun tidak kesampaian.

MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 24: Mauricio Pochettino, Head Coach of Paris Saint-Germain talks to the media at full-time after the UEFA Champions League group A match between Manchester City and Paris Saint-Germain at Etihad Stadium on November 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)Mauricio Pochettino (Getty Images/Laurence Griffiths)

Fakta terbaru kini terungkap. Alasan sebenarnya Mauricio Pochettino tidak jadi ke Manchester United adalah karena MU tidak punya uang!

Dikabarkan, PSG mau saja melepas Pochettino di angka 15 sampai 20 juta Euro atau setara Rp 243 miliar sampai Rp 324 miliar.

Namun, laporan itu menyebut bahwa MU tidak mampu mengeluarkan kocek sebegitu banyak. MU sendiri harus membayar pesangon Ole Gunnar Solskjaer sebesar 7,5 juta paun (sekitar Rp 143,8 miliar).

Bukan cuma itu, Solskajer masih akan dapat gaji penuh selama setahun ke depan sebesar 7,5 juta Pounds. Jadi totalnya, Setan Merah harus mengeluarkan kocek 15 juta Pounds atau setara Rp 286 miliar buat Solskjaer yang dipecat.

(aff/pur)