ADVERTISEMENT

Fred Paling Suka Main di Posisi Ini

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 06 Des 2021 15:31 WIB
Manchester Uniteds Fred during the English Premier League soccer match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Oct. 24, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Fred mengungkap posisi favoritnya. (Foto: AP)
Jakarta -

Fred bersinar saat Manchester United melawan Crystal Palace. Pemain Brasil itu mengungkap posisi favoritnya di lini tengah.

MU memetik kemenangan 1-0 atas Crystal Palace. Dalam pertandingan di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB, Fred yang menjadi penentu kemenangan.

Fred tampil dinamis di lini tengah MU, dipasangkan dengan Scott McTominay. Statistik Fred saat MU melawan The Eagles bisa dilihat dalam bagan Opta di bawah ini.

[Gambas:Opta]

Fred menyebut posisi box-to-box menjadi peran favoritnya di lini tengah. Dia tampak cocok dengan skema permainan MU di bawah asuhan Ralf Rangnick.

"Kami sering membicarakan mengenai peran ini, tentang kendala bertahan kedua. Di Eropa, anda bilang itu box-to-box. Anda berpartisipasi saat mengamankan bola dan bisa lebih berpartisipasi saat menyerang," kata Fred dalam wawancara dengan UOL beberapa waktu lalu.

"Andai anda kehilangan bola di depan, anda siap di sana untuk merebut bola lagi. Saya sangat suka bermain seperti ini."

"Saya memilih itu, posisi ideal saya adalah untuk lebih terlibat dalam penyerangan," kata dia menambahkan.

Fred sudah bermain sebanyak 16 kali untuk MU musim ini. Ada kontribusi sebanyak 2 gol dan 2 assist dari pemain 28 tahun itu.

(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT