Yuk, Belajar Lagi Arsenal

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 07 Des 2021 18:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 06: Mikel Arteta, Manager of Arsenal looks on following defeat in the Premier League match between Everton and Arsenal at Goodison Park on December 06, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Yuk, Belajar Lagi Arsenal (Getty Images)
Liverpool -

Arsenal kandas 1-2 dari Everton di lanjutan Liga Inggris. Mikel Arteta kecewa, meminta pasukan The Gunners untuk belajar lagi!

Arsenal kalah 1-2 dari Everton pada Selasa (7/12) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Arsenal sempat memimpin di menit ke-45+2 lewat gol Martin Odegaard.

Tuan rumah bangkit. Everton memborong dua gol jelang menit akhir lewat Richarlison di menit ke-80 dan Demarai Gray pada menit ke 90+2.

Hasil itu membuat Arsenal tergeser posisinya. Tim asal London tersebut sementara menempati posisi ketujuh di Klasemen Liga Inggris sementara dengan 23 poin. Disalip Spurs (25 poin) dan MU (24 poin).

Baca juga: Arsenal Loyo

Manajer Mikel Arteta menyayangkan penampilan Arsenal. Baginya, Arsenal tidak melakukan penyelesaian akhir dengan baik.

"Everton menghabisi kami dengan setiap peluang. Itu perbedaan yang tidak kami lakukan di laga ini," keluhnya seperti diansir dari BBC.

LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 06: Mikel Arteta, Manager of Arsenal looks on following defeat in the Premier League match between Everton and Arsenal at Goodison Park on December 06, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)Manajer Arsenal, Mikel Arteta (Getty Images/Naomi Baker)

Arsenal mampu unggul dalam penguasaan bola, 64 persen berbanding 36 persen. Sayangnya dari 10 percobaan, hanya tiga tembakan yang mengarah ke gawang.

Mikel Arteta berharap, timnya untuk cepat belajar. Khususnya, untuk tidak lagi-lagi membuang peluang!

"Hal seperti ini sebelumnya terjadi di laga kontra MU. Kami terlalu banyak membuang-buang peluang. Kami harus belajar dan memperbaiki itu secepatnya," tegas Arteta.

"Kalau kamu tidak mencetak gol, maka kami akan sulit menang. Sesimpel itu," tutupnya.

(aff/cas)