Taklukkan Norwich, West Ham Geser Arsenal di Empat Besar Liga Inggris

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 13 Jan 2022 07:50 WIB
London -

West Ham United meraih kemenangan 2-0 atas Norwich City di pekan ke-21 Liga Inggris musim ini. Hasil tersebut mengantarkan The Hammers kembali ke empat besar klasemen.

Bermain di London Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB, West Ham tampil lebih dominan. Mereka menguasai 62 persen bola, dan lebih agresif dengan 13 tembakan, 5 di antaranya tepat sasaran. Sementara Norwich membuat 5 shot, dan ada tiga yang mengarah ke gawang.

Namun hanya West Ham yang sukses mengonversi peluang menjadi gol. Jarrod Bowen membuka keunggulan di menit ke-42. Memanfaatkan umpan silang Vladimir Coufal dari sisi kanan, sundulan striker 25 tahun itu sukses menjebol gawang Norwich yang dijaga Tim Krul.

Di babak kedua, Bowen menambah pundi-pundi golnya. Menerima umpan mendatar Arthur Masuaku di kotak penalti, ia langsung menuntaskan peluang menjadi gol lewat sepakan jarak dekat. Sempat dianulir karena disangka offside, wasit yang melihat tayangan Video Assistant Referee kemudian mengubah keputusan itu.

Skor 2-0 ini membuat West Ham naik ke urutan empat klasemen sementara dengan 37 poin, menggeser Arsenal ke posisi lima dengan selisih dua poin. Meski begitu, Arsenal masih punya tabungan satu laga.

Manajer West Ham, David Moyes puas dengan kemenangan ini, namun menegaskan timnya belum pasti lolos ke Liga Champions musim depan, mengingat kompetisi baru separuh jalan.

"Kami harus terus seperti ini. Selama kami masih ada di zona Eropa, itu amat bagus tapi jika kami masih bisa mendapat keuntungan dari tim-tim lain, kami akan mengambilnya," ujar Moyes usai laga, dikutip BBC.

"Saya pikir posisi empat saat ini tak berarti banyak, hanya menunjukkan bahwa kami sudah tampil konsisten," jelas pria asal Skotlandia itu, mengomentari kemenangan West Ham.

Klasemen Liga Inggris bisa dilihat di sini.

(adp/yna)