Apa Tottenham Hotspur Mau Kabulkan yang Conte Mau?

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 14 Jan 2022 21:30 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 02:  Antonio Conte manager of Spurs reacts during the Premier League match between Tottenham Hotspur  and  Brentford at Tottenham Hotspur Stadium on December 02, 2021 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Apa Tottenham Hotspur Mau Kabulkan yang Conte Mau? (Getty Images)
London -

Tottenham Hotspur lagi adem ayem di bursa transfer Januari ini. Apakah Spurs mau kabulkan permintaan manajer Antonio Conte untuk datangkan pemain baru, atau malah sebaliknya?

Tottenham Hotspur lagi kesulitan. Dua kans juara hilang, setelah tersingkir dari UEFA Conference League dan Piala Liga Inggris alias Carabao Cup.

Di Liga Inggris, Spurs juga kesulitan bersaing. Sementara tertahan di peringkat keenam, tapi masih berpeluang untuk finis di posisi empat besar.

Dilansir dari Sky Sports, Tottenham Hotspur sebenarnya berharpa banyak dari manajer barunya, Antonio Conte. Tak ayal. Conte punya CV bagus kala membawa Chelsea juara Liga Inggris pada enam tahun lalu.

Sayangnya, skuad Spurs yang sekarang belumlah cukup untuk bersaing di level tertinggi. Conte sendiri, mengakui hal itu.

"Kami masih punya banyak pekerjaan yang harus diselesaikan untuk bersaing di level teratas. Kami belum mencapai levelnya Chelsea, Liverpool, dan Manchester City," tegasnya.

Eks pemain Tottenham Hotspur, Jamie Redknapp menyebut kalau pihak klub harus mengabulkan permintaan Antonio Conte. Tentunya, soal pembelian pemain baru!

"Conte sudah terbukti banyak mendatangkan pemain elit. Lihatlah dulu di Chelsea dia membeli Rudiger dan Kante. Di Inter, Lukaku dan Hakimi diboyongnya," terangnya.

"Klub memberikan kebebasan kepada Conte," tambahnya.

Antonio Conte kabarnya meminati beberapa nama. Sebut saja seperti Manuel Lazzari dari Lazio, Marcelo Brozovic dan Milan Skriniar dari Inter, serta Franck Kessie dari AC Milan.

Di bursa transfer musim dingin Januari ini, Tottenham Hotspur sendiri masih adem ayem. Belum ada kabar pemain baru yang akan didatangkan.

Jamie Redknapp menutup, memang Antonio Conte kerap kali ribut dengan manajemen klub soal pembelian pemain. Tapi baginya, Spurs harus mempercayakan apa yang Conte mau dan tentunya harus menyiapkan budget.

"Spurs sementara ini punya skuad yang cukup bagus, tapi tidak cukup untuk berada di posisi tiga besar. Sudahlah Spurs, kasih apa yang Conte mau," pungkasnya.

(aff/bay)