ADVERTISEMENT

Conte: Tottenham Mestinya Jauh Lebih Baik dari Ini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2022 09:45 WIB
Tottenham Hotspur manager Antonio Conte reacts during the English Premier League soccer match between Southampton and Tottenham Hotspur, at St. Marys Stadium, Southampton, England, Tuesday, Dec. 28, 2021. (Andrew Matthews/PA via AP)
Antonio Conte tak puas dengan performa dan hasil Tottenham Hotspur sejauh ini. (Foto: AP/Andrew Matthews)
Jakarta -

Tottenham Hotspur perlahan membaik di bawah arahan Antonio Conte. Namun pelatih asal Italia itu menegaskan timnya seharusnya jauh lebih baik lagi.

Sejak Conte mengambil alih posisi pelatih dari tangan Nuno Espirito Santo, Tottenham bermain lebih solid dan memetik hasil-hasil lebih baik. Spurs bahkan belum kalah di delapan pertandingan Premier League bersama Conte, meraih lima kemenangan dan tiga kali imbang.

Di Liga Inggris, saat ini klub London utara tersebut tertahan di posisi enam dengan 33 poin dari 18 pertandingan. Posisi mereka bisa jauh lebih baik jika mampu memenangi tiga partai tunda, yang sekaligus jadi tabungan, akibat COVID-19.

Meski demikian, Tottenham di saat yang sama juga tersingkir dari Piala Liga Inggris. Mereka kalah di semifinal setelah kalah dari Chelsea dalam dua pertemuan, masing-masing dengan skor 0-2 dan 0-1.

Pada Desember lalu, Tottenham sudah lebih dulu terhenti di Conference League tapi itu lebih karena ketidakberuntungan. Mereka dihukum kalah walkover (WO) karena menunda pertandingan akibat dihantam badai COVID-19.

Manajer Tottenham Antonio Conte belum lama ini menyatakan bahwa timnya masih perlu bekerja keras untuk mencapai level tim-tim top lainnya, termasuk dalam hal penguatan skuad. Tapi di luar itu, performa tim dan hasil-hasil sejauh ini diakuinya jauh masih jauh dari potensi sesungguhnya.

"Kami ingin dan pantas mendapatkan jauh lebih besar dari ini. Ketika Anda berada di luar, Anda bisa membayangkan situasinya," ujarnya dikutip BBC.

"Kemudian ketika Anda di dalam situasi tersebut, Anda bisa memahami setiap aspeknya dengan sangat baik. Sekarang, saya ulangi, ini waktunya untuk bekerja," tambah Conte.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT