Manchester City Vs Chelsea Masih Imbang di Babak Pertama

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2022 20:18 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 15: Christian Pulisic of Chelsea battles for possession with Kevin De Bruyne of Manchester City during the Premier League match between Manchester City and Chelsea at Etihad Stadium on January 15, 2022 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Manchester City vs Chelsea berlangsung di lanjutan Liga Inggris. Babak pertama, skor tuntas 0-0.

Manchester City vs Chelsea jadi pembuka pekan ke-22 Liga Inggris. Duel tersebut kick-off pada pukul 19.30 WIB malam ini, Sabtu (15/1).

Manchester City sementara ini memimpin Klasemen Liga Inggris dengan 53 poin. Chelsea di bawahnya dengan 43 poin.

Babak pertama dimulai, kedua tim masih bermain hati-hati sampai 10 menit awal. Kedua tim bermain dengan garis pertahanan yang rapat.

Di menit ke-10, Chelsea dapat peluang emas. Romelu Lukaku memenangi duel dengan Stones dan melakukan solo run. Bola dioper ke Hakim Ziyech tapi gagal dijangkau, nama terakhir juga berada di posisi offside.

Menit ke-13, John Stones bikin peluang. Bek tengah City ini menyambut bola lambung dari situasi tendangan sudut dengan sundulan tapi masih mengarah ke kiper Kepa Arrizabalaga.

Menit ke-24, Kevin De Bruyne gantian bikin peluang. Menyambut umpan dari Grealish di sisi kanan pertahanan Chelsea, De Bruyne yang punya ruang tembak sempit memaksakan menyepak bola. Kembali, Kepa dengan mudah mengamankannya.

Menit ke-39, Manchester City nyaris bikin gol. Kevin De Bruyne yang menekan Kovacic mampu memenangi bola dan mengoper ke Jack Grealish yang berlari masuk menusuk di depan kotak penalti.

Kepa Arrizabalaga keluar dari sarangnya. Bola Sepakan Grealish masih membentur tubuh dari Kepa dan cuma berujung tendangan sudut.

Di menit ke-42, Kevin De Bruyne punya peluang lagi dari spot yang sama sebelumnya. Namun lagi-lagi, bola masih belum mengarah ke sasaran.

Susunan pemain:

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Joao Cancelo, De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva, Sterling, Grealish, Foden

Chelsea: Arrizabalaga, Sarr, Thiago Silva, Rudiger, Azpilicueta, Kante, Kovacic, Alonso, Ziyech, Pulisic, Lukaku.

(aff/nds)