Bukan Efek Ralf Rangnick seperti Ini yang Diharapkan MU

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 16 Jan 2022 15:00 WIB
Manchester Uniteds interim coach Ralf Rangnick, left, leaves the field after the English Premier League soccer match between Newcastle United and Manchester United at St. James Park in Newcastle, England, Monday, Dec. 27, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Ralf Rangnick belum menunjukkan efek positif untuk Manchester United. (Foto: AP/Jon Super)
Jakarta -

Manchester United belum menunjukkan perbaikan performa di bawah asuhan Ralf Rangnick. Manajer asal Jerman itu belum memberi efek seperti yang diharapkan oleh banyak orang.

MU bermain imbang 2-2 dengan Aston Villa. Dalam pertandingan di Villa Park, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB, Setan Merah membuang keunggulan dua gol.

Bruno Fernandes yang memborong dua gol MU. Villa membalas dengan gol dari Jacob Ramsey dan Philippe Coutinho.

Dengan hasil imbang ini, MU kini sudah mengumpulkan 32 poin. The Red Devils duduk di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris.

Di MU, Rangnick sudah bermain sebanyak 8 kali. Dia mampu membawa MU menang 4 kali. Ada 3 hasil imbang yang digapai olehRangnick bersama MU, dan 1 lainnya menelan kekalahan.

Sejak tahun baru, MU sudah menjalani sebanyak 3 kali. Hasilnya, MU menang atas Aston Villa di Piala FA, kalah dari Wolverhampton di Liga Inggris, dan imbang dengan The Villa juga di Liga Inggris.

"Dari sudut pandang Man United, mereka ada di posisi ketujuh, mereka di belakang Spurs --dan kita lihat Spurs dan mereka tak menjalani musim dengan mulus. Spurs masih mempunyai dua laga sisa," kata Sutton di BBC.

"Ada suatu hal yang tak benar. Ini bukan efek di bawah asuhan Rangnick yang diharapkan semua orang," kata dia menambahkan.

MU akan berlaga lagi di lanjutan Liga Inggris, Kamis (20/1). Brentford yang akan menjadi lawannya, bisa membawa MU menang lagi Rangnick?

(cas/krs)