Hakim Ziyech kok Tidak Selebrasi Habis Bobol Gawang Brighton?

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 15:00 WIB
Tak ada pemenang dalam laga Brighton & Hove Albion vs Chelsea. The Blues unggul melalui Hakim Ziyech, namun dibalas Brighton lewat Adam Webster. Skor akhir 1-1.
Hakim Ziyech tak selebrasi usai menjebol gawang Brighton & Hove Albion. (Foto: AP/Matt Dunham)
Jakarta -

Hakim Ziyech menjadi sorotan setelah mencetak gol untuk Chelsea pada laga dengan Brighton & Hove Albion. Dia dikritik karena tak melakukan selebrasi.

Chelsea bermain imbang 1-1 saat melawat ke kandang Brighton, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. Ziyech membawa Chelsea unggul di babak pertama, disamakan oleh Adam Webster.

Gol Ziyech dicetak pada menit ke-28. Eks pemain Ajax itu menjaringkan bola dari tendangan jarak jauh.

Usai mencetak gol, Ziyech tenang. Dia tak melakukan perayaan, rekan-rekan setimnya menghampiri pemain 28 tahun itu untuk memeluk.

Eks pemain Chelsea, Joe Cole, menyoroti reaksi Ziyech usai mencetak gol. Cole tak bisa menerima aksi Ziyech itu.

"Untuk itulah anda bermain. Dia talenta yang luar biasa, dia tak memanfaatkan kesempatan di Premier League karena itu berbeda dengan Liga Belanda. Tapi, tak merayakan gol...itu tak bisa diterima sebagai anggota tim," kata Cole di BT Sport.

"Kalau dia ada di tim saya, saya akan bilang ayolah. Anda tahu kapan seorang pemain tidak gembira dan mereka tidak bermain. Tapi, kalai saya bermain dari bangku cadangan dan mencetak gol, itu pelepasan energi," kata Cole lagi.

Ziyech direkrut Chelsea dari Ajax pada awal musim 2020/2021. Di musim ini, Ziyech sudah membukukan 5 gol dan 4 assist dalam 23 pertandingan di semua ajang.

(cas/mrp)