MU Persilakan Paul Pogba Pergi

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 15:30 WIB
Manchester Uniteds Paul Pogba leaves the pitch after being shown a red card during the English Premier League soccer match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Oct. 24, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
MU Persilakan Paul Pogba Pergi (AP)
Manchester -

Nasib Paul Pogba di Manchester United menemui titik terang. Manajer interim Ralf Rangnick dikabarkan mempersilakannya pergi!

Paul Pogba belum memperpanjang kontraknya di Manchester United yang akan habis pada Juni 2022 mendatang. MU sebenarnya sudah menyodorkan hal tersebut.

Pogba diyakini sudah tidak kerasan di Old Trafford. Pemain asal Prancis itu kerap diganggu cedera dan sulit kembali ke performa terbaiknya.

Celakanya, kedatangan Bruno Fernandes disinyalir juga menggeser peran Pogba. Sehingga, Pogba terus-terusan mandek.

Musim ini Pogba baru bermain sembilan kali di Liga Inggris. Sempat tampil apik bikin tujuh assist di awal musim, namun setelahnya tidak terlihat lagi aksinya.

MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 20: Paul Pogba of Manchester United in action during the UEFA Champions League group F match between Manchester United and Atalanta at Old Trafford on October 20, 2021 in Manchester, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)Paul Pogba (Getty Images/Naomi Baker)

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick angkat bicara soal kondisi Paul Pogba. Dia tidak menutup kemungkinan akan menjualnya.

"Ya, saya tahu situasi Pogba," ujarnya seperti dilansir dari Mirror.

"Kontrak saya juga akan habis di musim panas nanti seperti dia. Saya dan dia tentu mau meraih capaian terbaik walau di sisa kontrak," lanjutnya.

Ralf Rangnick menjelaskan, Paul Pogba bisa saja sudah setengah hati membela Manchester United. Maka, dirinya tidak akan menahan pemainnya yang memang mau melangkah ke pintu keluar.

"Pertanyaannya adalah seberapa besar dia ingin menjadi bagian dari grup ini? Seberapa besar perasaannya secara emosional dan fisik?," ungkapnya.

"Saya rasa dia masih termotivasi dan mau menampilkan permainan terbaik. Tapi, seperti yang saya katakan, ada perbedaan dalam cara para pemain menghadapi situasi mereka saat ini,"tambahnya.

"Saya tetap akan profesional, untuk memainkan pemain yang kontraknya akan berakhir di musim panas," tutup pria asal Jerman itu.

(aff/cas)