Empat Besar dalam Jangkauan Man United, tapi...

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 20 Jan 2022 15:50 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - JANUARY 19: Anthony Elanga of Manchester United celebrates with teammates after scoring their sides first goal during the Premier League match between Brentford and Manchester United at Brentford Community Stadium on January 19, 2022 in Brentford, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Bisakah Manchester United mengamankan empat besar? (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Manchester United masih dalam posisi cukup bagus untuk finis empat besar di Liga Inggris. Namun mereka mesti hati-hati untuk tak buang-buang kesempatan.

Manchester United saat ini tertahan di urutan tujuh klasemen Premier League dengan 35 poin dari 21 pertandingan. Cuma tiga poin yang memisahkan mereka dari West Ham United di urutan empat, batas zona Liga Champions.

Tapi di saat yang sama, MU menghadapi persaingan ketat dengan dua tim London: Arsenal & Tottenham Hotspur. Arsenal juga punya 35 poin dari 20 pertandingan, sementara Tottenham malah sudah mengoleksi 36 poin dengan 19 laga.

Secara matematis, peluang finis di empat besar tentu sangat terbuka. Hanya saja MU sendiri masih angin-anginan, termasuk hanya dua kali menang dalam lima laga terakhir ( 2 imbang, 1 kalah).

Mantan bek MU Rio Ferdinand melihat anak-anak asuh Ralf Rangnick mampu lolos ke Liga Champions musim depan. Tapi hal krusialnya adalah mencuri poin-poin penting dari para rival di sekitar mereka.

"United ada di posisi untuk mengejar empat besar. Mereka punya rangkaian jadwal pertandingan yang bagus, mereka harus mengambil poin-poin dari tim-tim di sekitar juga," kata Ferdinand dikutip Metro.

"Siapa sih dari tim-tim di sekitar mereka yang sangat-sangat terbiasa dengan kemenangan? Tidak banyak selain Man City."

"Kabar baiknya adalah tidak ada satupun di grup di bawah City dan Liverpool yang bisa menang 5-10 kali beruntun. Itu akan berulang sampai akhir musim," sambungnya.

(raw/aff)