Chelsea Vs Tottenham: The Blues Punya Rekor Sip, Saatnya Menang Lagi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 22 Jan 2022 17:30 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 12: Antonio Ruediger of Chelsea celebrates with Romelu Lukaku after scoring their sides first goal during the Carabao Cup Semi Final Second Leg match between Tottenham Hotspur and Chelsea at Tottenham Hotspur Stadium on January 12, 2022 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Chelsea berpeluang kembali ke jalur kemenangan saat berjumpa Tottenham besok malam. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Chelsea sedang menjalani puasa kemenangan di Liga Inggris. Kesempatan bagus bagi Chelsea untuk mengakhirinya saat menjamu Tottenham Hotspur.

Pertarungan Chelsea vs Tottenham akan dihelat di Stamford Bridge, Minggu (23/1/2022) malam WIB. The Blues memenangi dua pertemuan kedua tim di awal tahun ini dengan skor 3-0 dan 2-0 pada laga semifinal Piala Liga Inggris.

Hasil-hasil tersebut akan mendongkrak moral Chelsea dalam usaha kembali ke jalur kemenangan setelah gagal menang di empat pertandingan liga terakhir. Apalagi, si Biru juga memiliki rekor bagus melawan Tottenham di kompetisi ini.

Chelsea tidak terkalahkan melawan the Lilywhites dalam enam pertemuan terakhir di Premier League. Lima kemenangan dikantongi Chelsea, termasuk dua pertemuan terakhir mereka yang dilangsungkan di London Utara.

Saat ini Chelsea nangkring di peringkat ketiga klasemen dengan selisih delapan poin dari Tottenham kelima. Namun, Chelsea telah memainkan empat pertandingan lebih banyak dari rivalnya itu sehingga kemenangan wajib direbut demi terus membuka peluang finis empat besar.

"Tentu saja kita bisa hitung-hitungan dan rasanya aneh melihat jadwal pertandingan dan melihat banyak tim bersaing untuk posisi yang sama di papan klasemen dan memiliki empat pertandingan sisa. Jadi ini bisa membuat Anda salah mengira bahwa Anda dalam posisi yang nyaman, padahal tidak. Jadi kami harus memastikan ini tetap seperti ini dan kesempatan terbaiknya adalah menang melawan rival langsung," kata Manajer Chelsea Thomas Tuchel di laman resmi klub.

'Ini adalah sebuah pertandingan besar. Ini adalah sebuah Derby London, sebuah rivalitas besar. "Kami tahu hal ini dan kami bermain melawan mereka tiga kali, tiga kali dalam waktu yang singkat. Jadi saya pikir mereka tahu apa yang kami lakukan, dan kami tahu apa yang mereka lakukan dan banyak hal lebih jelas."

"Kami mampu mengalahkan mereka dua kali dan kami akan melakukan segalanya untuk mengalahkan mereka untuk ketiga kalinya," lugas Tuchel jelang Chelsea vs Tottenham.

(rin/krs)