Moyes Suka Ego Ronaldo

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 22 Jan 2022 20:27 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo claims for a foul during an English Premier League soccer match between Brentford and Manchester United at the Brentford Community Stadium in London, Wednesday, Jan. 19, 2022. (AP Photo/Matt Dunham)
Pemain dengan ego seperti Cristiano Ronaldo perlu ada di tim besar. (Foto: Matt Dunham/AP)
Jakarta -

Manajer West Ham, David Moyes, suka dengan ego Cristiano Ronaldo. Hal tersebut menurutnya dibutuhkan oleh semua tim besar.

Ronaldo - yang kembali ke starting line-up di Brentford Community Stadium setelah dua pertandingan absen karena masalah pinggul - diganti oleh Harry Maguire saat waktu menunjukkan menit ke-71 dan Manchester United dalam posisi unggul 2-0.

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu tak senang dengan keputusan manajer Ralf Rangnick. Beberapa cuplikan gambar mempertontonkan wajah kecewa Ronaldo dan ada pula terlibat diskusi dengan sang manajer.

Rangnick sudah meredam permasalahan itu. Dia menilai itu bukan hal yang aneh bagi pemain manapun yang ingin tetap berada di lapangan dan mendapatkan gol untuk dirinya sendiri.

Moyes ikut menanggapi situasi itu jelang duel Manchester United vs West Ham di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022) malam WIB. Eks juru taktik Setan Merah itu malah senang.

"Anda dapat memiliki ego yang besar dan tidak terlalu keras kepala. Anda sedang berbicara tentang pemain terbaik di dunia? Dia fenomenal, dia bisa melakukan apa yang telah dia lakukan," kata Moyes seperti dikutip dari Manchester Evening.

"Bagi saya hal terbesar tentang Ronaldo adalah rasa laparnya untuk bermain dan rasa laparnya untuk tidak menyerah. Bagi seorang manajer, dia harus menjadi pemain hebat."

"Dia memiliki tingkat komitmen, persiapan, dedikasi terhadap permainan, dan dirinya sendiri yang akan selalu memberinya kesempatan untuk menjadi efektif. Di klub besar Anda akan selalu mendapatkan pemain dengan ego," tegasnya.



Simak Video "Potret Cristiano Ronaldo Gendong Putrinya yang Baru Lahir"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)