Duh, Arsenal Memalukan di Awal 2022

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 07:00 WIB
London -

Arsenal membuka tahun 2022 dengan performa memalukan. Meriam London belum pernah menang dan lebih banyak mengoleksi kartu merah ketimbang mencetak gol. Aduh...

Arsenal gagal memetik poin penuh saat menjamu Burnley di Emirates Stadium, Minggu (23/1/2022) malam WIB, dalam lanjutan Premier League. Skuad asuhan Mikel Arteta itu ditahan imbang tim tamu tanpa gol.

Hasil ini menambah catatan buruk Arsenal semenjak kalender baru 2022 berjalan. The Gunners belum pernah sekali pun meraih kemenangan di tahun ini!

Arsenal sudah bermain lima kali di semua kompetisi pada awal 2022. Hasilnya, Alexandre Lacazette dkk cuma bisa merebut tiga imbang dan dua kalah.

Kekalahan dialami Arsenal tepat di Tahun Baru 2022 saat menghadapi Manchester City di Emirates Stadium. Meriam London dipermalukan jawara bertahan Premier League itu 1-2.

Usai kekalahan dari Man City, peluru-peluru gol Meriam London seolah mampet. Ya, Arsenal gagal membobol gawang lawan dalam empat laga berturut-turut!

Rinciannya, Arsenal menyerah 0-1 di tangan Nottingham Forest dalam ajang Piala FA. Klub London Utara tersebut kemudian disingkirkan Liverpool di semifinal Piala Liga Inggris dengan agregat 0-2, hingga bermain imbang tanpa gol kontra Burnley malam tadi.

Arsenal pun mengulangi rekor buruk mereka dalam 17 tahun terakhir. Opta mencatat, kali terakhir Meriam London gagal mencetak gol di empat laga beruntun yakni pada Desember 2005.

Lebih memalukannya lagi, Arsenal lebih banyak mengoleksi kartu merah ketimbang mencetak gol. Ada tiga pemain Arsenal yang diusir wasit pada 2022, yakni Gabriel (vs Man City), Granit Xhaka (vs Liverpool), serta Thomas Partey (vs Liverpool).

Duh, entah apa yang merasukimu pada tahun baru ini Arsenal...

Sepak Terjang Arsenal pada Januari 2022

1 Januari: Arsenal 1-2 Manchester City (Premier League)
10 Januari: Nottingham Forest 1-0 Arsenal (Piala FA)
14 Januari: Liverpool 0-0 Arsenal (Semifinal Leg 1 Piala Liga Inggris)
21 Januari: Arsenal 0-2 Liverpool (Semifinal Leg 2 Piala Liga Inggris)
23 Januari: Arsenal 0-0 Burnley (Premier League).

(bay/pur)