Hasil Bukan Orientasi Utama Guardiola di Man City

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 09:01 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 26: Manchester City manager Josep Guardiola gestures from the touchline during the Premier League match between Manchester City and Leicester City at Etihad Stadium on December 26, 2021 in Manchester, England. (Photo by Chris Brunskill/Getty Images)
Pep Guardiola tak ingin berorientasi kepada hasil di Manchester City (Foto: (Getty Images/Chris) Brunskill)
Manchester -

Pep Guardiola menegaskan hasil bukan orientasi utamanya membesut Manchester City. Menurutnya hal yang terpenting timnya selalu ingin tampil lebih baik.

Man City tampil luar biasa di musim ini. Mereka tak terbendung di Liga Inggris dengan berada di puncak klasemen.

The Citizens mengumpulkan 57 angka unggul sembilan poin dari Liverpool di posisi kedua. Mereka saat ini juga masih bersaing untuk memperebutkan gelar Liga Champions dan Piala FA.

Meski demikian, manajer Man City, Pep Guardiola enggan berpuas dengan performa timnya saat ini. Ia ingin pasukannya selalu bermain lebih baik daripada sebelumnya.

Manajer asal Spanyol ini menekankan hal tersebut dibanding berorientasi kepada hasil. Menurutnya, pola pikir tersebut bakal membentuk tim yang konsisten di masa mendatang.

Guardiola menegaskan bahwa tak bisa mengharapkan pasukannya selalu menang. Pasalnya dalam sepakbola, kadang banyak sesuatu yang tak bisa ditebak.

"Kami konsisten, seperti yang kami lakukan di musim-musim lalu. Ini saya rasa karena kualitas kami yang baik. Kami harus cukup rendah hati, untuk masuk ke setiap pertanding mencoba dan menunjukkan penampilan kami, tanpa terkecuali," kata Pep Guardiola kepada SoccerAM.

"Hasilnya selalu tak bisa ditebak. Tapi cobalah untuk konsisten, dan tampil sebaik mungkin - ini selalu menjadi target, hasil setelahnya akan menjadi mengikuti. Cobalah untuk melakukan yang terbaik di setiap permainan dalam setiap pertandingan."

"Itu membuatku merasa, 'Oke, sesuatu yang harus kita tinjau', atau 'Apa yang harus kita lakukan untuk kembali ke performa terbaik kita'. Dalam sepak bola, Anda bisa bermain dengan sangat baik dan tidak menang, dan bermain tidak bagus dan menang.

"Perasaan puas atas suatu hasil laga; hanya lima, 10, atau 15 menit. Namun yang tetap konsisten di masa depan akan menumbuhkan kepercayaan diri dari setiap penampilan. Ini yang harus kita coba pertahankan," jelasnya.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)