ADVERTISEMENT

Apa Iya Hakim Garis Ngetawain Penalti Kepa?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 02 Mar 2022 12:40 WIB
Chelseas goalkeeper Kepa Arrizabalaga fails to score a penalty during a penalty shootout after the match ended tied 0-0 during the English League Cup final soccer match between Chelsea and Liverpool at Wembley stadium in London, Sunday, Feb. 27, 2022. Liverpool won the penalty shootout 11-10. (AP Photo/Alastair Grant)
Penalti Kepa Arrizabalaga. Foto: (AP/Alastair Grant)
Jakarta -

Kepa Arrizabalaga menjadi salah satu sosok yang berada di pusat perhatian saat Chelsea kalah dari Liverpool di final Carabao Cup. Bahkan ada dugaan Kepa ditertawakan hakim garis laga tersebut.

Kepa dimainkan di extra time, saat laga Chelsea Vs Liverpool akan memasuki adu penalti. Kedua tim bermain 0-0 sampai dengan extra time.

Sebelum ini, Kepa sudah beberapa kali tampil menawan di bawah mistar gawang Chelsea saat adu tos-tosan. Ia diharapkan kembali jadi pahlawan.

Apes buat Kepa, dan Chelsea, harapan jauh dari kenyataan. Kepa bukan cuma gagal jadi pahlawan, tapi juga menjadi penentu kekalahan Chelsea.

Setelah gagal membendung 11 tembakan para eksekutor Liverpool, Kepa gagal mengeksekusi penalti ke-11 Chelsea. Jadilah si Merah juara Carabao Cup dengan kemenangan 11-10 atas si Biru di babak adu penalti.

Usai peluit akhir berbunyi, para pemain Chelsea tampak menghibur Kepa Arrizabalaga yang tampak amat kecewa. Nah, tepat setelah Kepa gagal penalti, ada fans yang menduga hakim garis menertawakannya.

Dugaan itu lahir lewat potongan video di akhir laga. Saat Kepa berjalan, di latar belakang ada sosok hakim garis Dan Cook yang senyum-senyum. Sejumlah fans menduga ia menertawakan Kepa.




"Bahkan wasit menertawakan Kepa," tulis seorang netizen.

"Aku luput menyaksikannya saat pertandingan. Tapi baru saja melihat lagi highlight pertandingan dan bahkan asisten wasit menertawakan penalti Kepa," sebut yang lainnya.

"Kenapa hakim garis senyum-senyum setelah Kepa gagal," timpal sebuah akun sambil pasang emoji berpikir.

Menurut detikers sendiri bagaimana, apa hakim garis memang menertawakan penalti Kepa atau itu hanyalah dugaan suporter belaka?

(krs/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT