Liverpool Vs MU: Duh! Maguire Lagi, Maguire Lagi

ADVERTISEMENT

Liverpool Vs MU: Duh! Maguire Lagi, Maguire Lagi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 20 Apr 2022 11:50 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 19: Harry Maguire of Manchester United reacts whilst Mohamed Salah of Liverpool celebrates scoring their sides second goal during the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on April 19, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Harry Maguire dianggap bersalah atas terjadinya dua gol Liverpool. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Manchester United kembali babak belur usai ditekuk Liverpool 0-4. Bek tengah sekaligus kapten MU Harry Maguire dianggap bersalah atas terjadinya dua gol lawan.

Bertanding di Anfield pada Rabu (20/4/2022) dinihari WIB, MU sudah kebobolan saat laga baru berlangsung lima menit. Pemain anyar Luis Diaz menaklukkan penjagaan David de Gea untuk membuka keunggulan Liverpool 1-0.

Positioning Maguire atas gol itu disorot tajam. Maguire keluar dari garis pertahanan Setan Merah dengan maksud menutup ruang Sadio Mane. Sayangnya, Maguire tidak cukup dekat dengan pemain lawan sehingga Mane bisa dengan leluasa mengirim umpan kepada Mohamed Salah.

Selanjutnya, pertahanan MU hanya menyisakan dua pemain yang harus berhadapan dengan tiga pemain ofensif the Reds. Salah kemudian menyodorkan bola mendatar kepada Diaz yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Pada menit ke-22, giliran Salah mengukir namanya di papan skor untuk memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 2-0 sampai akhir babak pertama. Usai turun minum, Mane menciptakan gol ketiga Liverpool di menit ke-68.

Mohamed Salah melengkapi dominasi Liverpool dengan gol di enam menit terakhir waktu normal permainan. Pada gol itu, positioning Maguire kembali dipertanyakan.

Dalam situasi serbuan Liverpool, Diogo Jota dari sayap kiri melepaskan umpan mendatar. Maguire justru bergerak maju dari posisinya sehingga gagal menciptakan perangkap offside. Salah sukses menerima operan Jota lalu menuntaskan dengan tembakan cukilan yang memperdaya De Gea.




Alhasil tekanan terhadap Harry Maguire semakin besar setelah melakukan serangkaian error di sepanjang musim ini. Maguire dianggap gagal memenuhi ekspektasi setelah didatangkan dari Leicester City seharga 80 juta pound pada musim panas 2019.

Kini Manchester United pun kembali ke luar dari empat besar klasemen Liga Inggris. MU menempati peringkat keenam dengan selisih tiga poin dari Tottenham Hotspur (4), yang sekaligus memukul peluang MU lolos ke Liga Champions musim depan.

Simak Video 'Liverpool Vs MU: The Reds Menang Telak 4-0':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT