Respons Menohok Kroos Andai Dulu Jadi Gabung MU

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 05 Mei 2022 09:40 WIB
Soccer Football - Champions League - Semi Final - First Leg - Manchester City v Real Madrid - Etihad Stadium, Manchester, Britain - April 26, 2022 Real Madrids Toni Kroos REUTERS/Craig Brough
Toni Kroos mengatakan, dirinya tidak akan memenangi tiga Liga Champions jika dulu jadi bergabung Manchester United.Foto: REUTERS/CRAIG BROUGH
Madrid -

Toni Kroos sempat nyaris bergabung Manchester United sebelum akhirnya memilih Real Madrid. Kroos memberikan jawaban menohok jika dulu jadi pindah ke MU.

Gelandang top Jerman itu diminati MU pada 2014. Saat itu Setan Merah dimanajeri David Moyes, yang ditunjuk menggantikan Sir Alex Ferguson usai pensiun.

Pada awalnya, mantan bintang Bayern Munich yakin dengan rencana-rencana Moyes bahkan sudah menjalin kesepakatan verbal. Namun, kepindahan Kroos ke Old Trafford mesti pupus usai Moyes diberhentikan.

Real Madrid kemudian datang kemudian Toni Kroos tidak ragu untuk hijrah ke Santiago Bernabeu. Kroos telah menjalani delapan musim di sana dengan memenangi 15 medali juara, termasuk tiga Liga Champions berturut-turut.

Di sisi lain, Manchester United justru kesulitan bersaing di papan atas setelah kepergian Sir Alex. Kroos mengatakan, dirinya tidak akan memenangi Liga Champions seandainya dulu menerima pinangan MU.

"Ya, hampir sekali. Aku nyaris bergabung Manchester United. Tapi akhirnya tidak begitu," pesepakbola berusia 32 tahun itu mengungkapkan kepada Daily Mail.

"Aku tidak memiliki pemikiran 'bagaimana kalau' karena tidak ada jawaban atas pertanyaan itu. Satu-satunya hal yang bisa kukatakan adalah aku mungkin tidak akan memenangi Liga Champions tiga kali dengan Manchester United."

Kontrak Kroos bersama Real Madrid akan habis pada musim panas 2023. Apakah dia berminat mengakhiri kariernya di Manchester United?

"United itu klub yang terlalu besar untuk dihabiskan hanya setahun atau dua tahun saja. Ini bukanlah sebuah klub di mana anda bergabung untuk pensiun. Anda harus berada di sana selama tiga atau empat tahun dan baik si pemain maupun klub mesti memiliki sebuah ide yang jelas," Kroos menambahkan sembari menutup peluang ke Manchester United.

Simak Video 'Madrid Vs Man City: Menang 3-1, Los Blancos ke Final Liga Champions':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/ran)