Agen: Lukaku Punya Masalah di Chelsea

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 13 Mei 2022 22:00 WIB
Romelu Lukaku #9 of Chelsea during the game in Leeds, United Kingdom on 5/11/2022. (Photo by Mark Cosgrove/News Images/Sipa USA)No Use Germany.
Romelu Lukaku memang memiliki masalah beradaptasi dengan taktik di Chelsea. (Foto: Mark Cosgrove/News Images/Sipa U/News Images)
London -

Romelu Lukaku menjalani comeback yang mengecewakan di Chelsea. Lukaku diakui memang punya masalah dalam beradaptasi dengan taktik di klubnya.

Bintang sepakbola Belgia itu kembali ke Stamford Bridge setelah menghabiskan dua musim yang sukses bersama Inter Milan. Biaya transfer Lukaku mencapai hampir 100 juta pound sterling, namun sampai kini performanya masih di bawah ekspektasi.

Baru 15 gol yang bisa dicetak Lukaku dalam 42 penampilannya di seluruh kompetisi musim ini. Namun, mantan pemain Manchester United itu cuma bermain sebanyak 25 kali di Premier League bahkan 10 kali menjadi pemain pengganti.

Situasi yang lebih buruk lagi adalah Manajer Chelsea Thomas Tuchel kerap lebih memilih memasang Kai Havertz sebagai penyerang, ketimbang memainkan Lukaku.

Agen Romelu Lukaku, Federico Pastorello, mengaku terkejut karena karier kliennya meredup di Chelsea. Namun, dia menegaskan Lukaku tidak meminta dijual di musim panas.

"Mengingat besar transfernya, tidak seorang pun mengira situasinya seperti ini," ucap Pastorello kepada La Republicca yang diwartakan Metro. "Saya tidak akan membahas pilihan-pilihan yang bersifat teknis, tapi sudah jelas ada masalah."

"Bagaimanapun, statistik dia mesti dimasukkan ke dalam konteks. Dia toh pencetak gol terbaik di timnya meskipun memiliki menit bermain yang lebih sedikit dibandingkan dengan rekan-rekan setimnya."

"Sekarang kami harus mempertahankan tempat di Liga Champions dan bermain di final Piala FA. Itulah satu-satunya hal yang menjadi fokus Romelu. Kami belum membicarakan hal lain apapun," lugas Pastorello.

(rin/krs)