ADVERTISEMENT

Suporter Liverpool Cemooh Lagu Kebangsaan, Klopp Membela

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 16:20 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: Trent Alexander-Arnold, Thiago, Roberto Firmino, Jordan Henderson, Joel Matip, James Milner and Ibrahima Konate of Liverpool look tense during the shoot-out during The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images)
Suporter Liverpool dibela Juergen Klopp. (Foto: Offside via Getty Images/Charlotte Wilson/Offside)
Jakarta -

Juergen Klopp membela suporter Liverpool yang mencemooh lagu kebangsaan Inggris. Begini kata Manajer The Reds tersebut!

Cemooh yang dilontarkan suporter Liverpool terjadi dalam laga Piala FA melawan Chelsea akhir pekan lalu di Wembley. Hal itu pertama kali dimulai saat dikumandangkannya himne 'Abide With Me'.

Ejekan meningkat ketika Pangeran William diperkenalkan ke penonton dan mulai berjabat tangan dengan pemain kedua tim. 'God Save The Queen' kemudian disambut dengan lebih banyak ejekan, seperti yang terjadi di pertandingan Liverpool di masa lalu, menurut Mirror.

"Tentu saja saya punya pemikiran, tetapi dalam situasi ini, yang terbaik adalah mengajukan pertanyaan, 'mengapa ini terjadi?'," kata Juergen Klopp jelang laga Southampton vs Liverpool, yang dikutip dari Telegraph.

"Saya tahu orang-orang kami dengan baik bahwa mereka tidak akan melakukannya jika tidak ada alasan untuk itu. Saya tidak cukup lama di sini untuk memahami alasannya, itu adalah sesuatu yang bersejarah dan mungkin pertanyaan yang Anda (media) dapat jawab jauh lebih baik daripada yang pernah saya bisa."

"Penggemar kami, saya tahu beberapa penggemar dari klub lain melihat ini sedikit berbeda, adalah orang-orang yang luar biasa. Mereka sangat pintar, melewati titik terendah, melewati titik tertinggi, menderita bersama."

"Mereka tidak akan melakukannya jika tidak ada alasan, itu yang saya tahu. Mungkin kita harus menanyakan pertanyaan ini," Klopp menegaskan.

Cemoohan suporter Liverpool saat dikumandangkannya lagu kebangsaan tidak hanya bikin warga Inggris kesal di media sosial. Sebelumnya juru bicara Perdana Menteri Boris Johnson, Sir Lindsay Hoyl, bahkan ikut mengecam.

"Saya benar-benar mengutuk setiap penggemar yang mencemooh Pangeran William di Wembley hari ini," kata Sir Lindsay Hoyle.

"Final Piala FA seharusnya menjadi kesempatan ketika kita bersatu sebagai sebuah negara. Itu tidak boleh dirusak oleh perilaku memalukan sebagian kecil dari para penggemar. Di sepanjang tahun ini. Mengerikan," tegasnya.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT