Dear Xhaka, Seharusnya Cuap-cuap di Ruang Ganti Saja!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 04:20 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - MAY 16: Granit Xhaka of Arsenal during the Premier League match between Newcastle United and Arsenal at St. James Park on May 16, 2022 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Granit Xhaka mencak-mencak saat Arsenal ditaklukkan Newcastle United. (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane))
Jakarta -

Granit Xhaka disorot akibat komentarnya usai Arsenal kalah dari Newcastle United. Ia mengecam rekan-rekan setimnya sendiri.

Arsenal tumbang saat bertandang ke markas Newcastle dalam lanjutan Premier League, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. The Gunners menyerah 0-2.

Kekalahan itu bikin Arsenal menuju pekan terakhir tersalip oleh Tottenham Hotspur. The Gunners kini menduduki posisi lima dengan 66 poin, dua poin di belakang Tottenham.

Itu merupakan kekalahan kedua beruntun buat Arsenal, yang membuat mereka kehilangan keuntungan besar untuk mengunci zona empat besar. Kini mereka cuma bisa berupaya memenangi laga terakhir sembari berharap Tottenham kalah.

Usai kekalahan dari Newcastle, Xhaka melontarkan komentar pedas yang menyasar rekan-rekannya. Ia meminta pemain yang tak siap untuk bertahan di rumah saja.

"Jika seseorang tidak siap untuk pertandingan ini, tetaplah di rumah. Tidak masalah berapa usia Anda," kata Xhaka.

"Jika Anda gugup, tetap di bangku cadangan atau di rumah saja. Anda membutuhkan orang-orang yang memiliki nyali untuk datang ke sini dan bermain. Ini salah satu pertandingan terpenting bagi kami," ujarnya.

Ucapan itu disorot tajam. Setelah Gary Neville, giliran legenda Arsenal Ian Wright yang merasa kalimat itu kurang tepat secara waktu dan tempat.

"Melihat seorang pemain tampil dan berkata 'Mereka tidak mendengarkan instruksi pelatih' itu sangat aneh dari Granit Xhaka," ujar Ian Wright, seperti dilansir Metro.

"Untuk mengucapkannya, saya rasa itu tak membantu siapapun. Ucapan seperti itu adalah ucapan yang Anda inginkan di ruang ganti agar mereka tahu saat masuk lapangan, lalu Anda tahu apa yang mesti dilakukan," imbuh pemain Arsenal era 1991-1998 itu.

Simak video 'Arsenal Keok dari Newcastle, Gagal Tembus 4 Besar':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/pur)