Liverpool Butuh Bantuan Villa, Klopp Bakal Telepon Gerrard?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 17:00 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - MAY 10: Liverpool manager Jurgen Klopp and Aston Villa manager Steven Gerrard during the Premier League match between Aston Villa and Liverpool at Villa Park on May 10, 2022 in Birmingham, United Kingdom. (Photo by Visionhaus/Getty Images)
Juergen Klopp berharap bantuan Steven Gerrard? (Visionhaus/Getty Images/Visionhaus)
Liverpool -

Peluang Liverpool juara Liga Inggris turut ditentukan laga Manchester City vs Aston Villa. Akankah Juergen Klopp meminta bantuan Steven Gerrard?

Liverpool memaksa City bertarung hingga pekan terakhir untuk menjadi juara Premier League musim ini. Ini setelah The Reds mengalahkan Southampton 2-1 di St Mary's, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Tertinggal duluan oleh gol Nathan Redmond, Liverpool menang lewat gol-gol Takumi Minamino dan Joel Matip. Liverpool di posisi kedua memiliki 89 poin, memangkas jarak empat poin dari City yang kini punya 90 poin.

Dengan hanya selisih satu poin, penentuan gelar juara Liga Inggris akan dilakukan di pekan terakhir, Minggu (22/7/2022) malam WIB besok. Liverpool menjamu Wolverhampton di Anfield, sementara City bertemu Villa di Etihad Stadium.

Liverpool hanya perlu memenangi pertandingan terakhir tersebut sambil berharap City terpeleset. Maka sorotan mengarah ke duel City vs Villa di mana Steven Gerrard adalah manajer The Villans.

Publik sudah memprediksi Gerrard bakal habis-habisan bersama Villa untuk membantu Liverpool jadi juara Liga inggris, sesuatu yang tak pernah diraihnya bersama klub Merseyside tersebut.

Klopp sebagai manajer boleh jadi akan meminta bantuan Gerrard akan Danny Ings dkk. tampil spartan dan meredam City. Meski demikian, Klopp tak mau memusingkan itu karena fokusnya adalah membawa Liverpool mengalahkan Wolves.

"Kami harus menang dulu jika ingin jadi juara dan Aston Villa mendapatkan poin di kandang City. Masih mungkin, tidak besar memang peluangnya, tapi masih adalah. Itu cukup," ujar Juergen Klopp di ESPN.

"Kita semua tahu bahwa kami tidak mudah menyerah. Kami akan mencobanya. Ini adalah laga kandang kami, laga terakhir. Atmosfernya luar biasa. Kami akan memaksimalkan itu. Sepakbola itu terkadang rumit. Aston Villa akan bermain hari Kamis lalu Minggu. Kita lihat saja seperti apa, tapi Anda harus fokus ke diri sendiri," sambungnya.

"Apakah saya akan menghubungi Gerrard? Kayaknya tidak perlu ya. Kita semua tahu Villa mau menang karena mereka ingin melakukannya. Itu saja."

Simak Video 'Liverpool Masih Berpeluang Juara, Klopp: Yang Penting Menang Dulu':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/nds)