Wow! Lima Striker Liverpool Sudah Dobel Digit Gol Musim Ini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 20:45 WIB
SOUTHAMPTON, ENGLAND - MAY 17: (THE SUN OUT, THE SUN ON SUNDAY OUT) Takumi Minamino of Liverpool during the Premier League match between Southampton and Liverpool at St Marys Stadium on May 17, 2022 in Southampton, England. (Photo by Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images)
Takumi Minamino sudah bikin 10 gol musim ini (Liverpool FC via Getty Images/Andrew Powell)
Liverpool -

Lini depan jadi senjata andalan Liverpool untuk menyapu bersih gelar musim ini. Sudah ada lima strikernya yang mencetak dobel digit gol, yang terbaru adalah Takumi Minamino.

Liverpool sudah meraih dua gelar domestik musim ini, yakni Carabao Cup dan Piala FA. Mereka sedang mengincar dua gelar yang lebih prestisius, yakni Liga Inggris dan Liga Champions.

Liverpool akan menghadapi Wolverhampton di pekan ke-38 Liga Inggris dan Real Madrid di final Liga Champions 28 Mei. Kalau Liverpool berhasil menyapu bersih semua gelar, maka ini adalah sejarah besar bagi Liverpool dan khususnya persepakbolaan dunia.

Sebab belum ada yang bisa meraih itu sebelumnya dan Liverpool kini coba untuk melewati batas. Dengan skuat yang terbilang gemuk dan nyaris bebas dari cedera, Liverpool bisa punya pertahanan yang solid serta lini serang yang tajam.

Hal ini tak dipunya oleh mereka musim lalu ketika badai cedera membuat Liverpool terjun bebas dan nyaris gagal finis empat besar. Lini serang Liverpool boleh dibilang jadi kekuatan utamanya.

Tak lagi hanya mengandalkan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, Liverpool kini punya Diogo Jota, Takumi Minamino, Divock Origi, dan terakhir Luis Diaz.

Diaz meski baru bergabung Januari lalu langsung bisa nyetel dengan gaya main tim. Dari tujuh pemain depan, lima di antaranya bahkan sudah membuat dua digit gol!

BURNLEY, ENGLAND - FEBRUARY 13: Liverpool strikers Roberto Firmino (R), Sadio Mane (C) and Mohamed Salah (L) walk out for the Premier League match between Burnley and Liverpool at Turf Moor on February 13, 2022 in Burnley, United Kingdom. (Photo by Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)Trio lini depan Liverpool Foto: Offside via Getty Images/Simon Stacpoole/Offside

Salah jadi pemain paling tajam dengan 30 gol, disusul Mane dengan 22 gol, lalu Jota 21 gol, Firmino dengan 11 gol, dan terakhir Minamino dengan 10 gol. Minamino yang jarang bermain saja bisa diandalkan oleh Liverpool.

Sulit mendapat tempat di Liga Inggris, Minamino moncer di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA, di mana dia jadi top scorer tim dengan empat gol serta tiga gol.

Sisa Origi dan Diaz yang total golnya "baru" enam di seluruh kompetisi. Origi memang paling jarang bermain, tapi dia punya peran dengan gol-gol pentingnya musim ini seperti saat menghadapi Everton dan Wolverhampton.

Sebagai catatan, Salah juga adalah top assist kedua di tim dengan 15 buah, cuma kalah dari Trent Alexander-Arnold dengan 19.

Dengan total 144 gol dibuat di seluruh kompetisi, kira-kira bisakah Liverpool meraih empat gelar? Kita tunggu saja.

(mrp/nds)