Kehilangan Salah Dinilai Tak Semenakutkan Itu buat Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 19 Mei 2022 08:40 WIB
Liverpools Mohamed Salah celebrates after scoring his sides fourth goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester United at Anfield stadium in Liverpool, England, Tuesday, April 19, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Mohamed Salah belum teken kontrak baru bersama Liverpool. (Foto: AP/Jon Super)
Jakarta -

Liverpool terancam kehilangan Mohamed Salah karena kontrak yang tak kunjung diperbarui. Namun kehilangan Salah dinilai bukan masalah yang sebesar itu.

Liverpool berisiko kehilangan Mohamed Salah musim panas ini. Pembicaraan kontrak yang tak kunjung menemui titik cerah diperkirakan akan membuat klub-klub lain datang pada musim panas nanti.

Sebab bursa transfer nanti akan menjadi kesempatan terbaik Liverpool buat mendapatkan harga bagus untuk penyerang internasional Mesir tersebut. Kontraknya sendiri habis masa pada Juni tahun depan.

Isu ini diyakini menguras perhatian Liverpool, yang sebenarnya juga tengah berusaha memperpanjang kontrak dua penyerang lainnya, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Mantan gelandang Liverpool Jamie Redknapp malah percaya Liverpool sebenarnya tak perlu terlalu takut kehilangan Salah.

Menurutnya, Virgil van Dijk punya pengaruh lebih besar dan semestinya mendapatkan perhatian.

"Virgil van Dijk buat saya adalah pemain terpenting di klub. Saya tak akan memberikan pemain lainnya uang lebih banyak dari dia," kata Jamie Redknapp dikutip Sky Sports.

"Saya tahu para penyerang mesti mendapatkan lebih, dalam hal itu sudah selalu menjadi jalannya. Tapi apapun yang didapatkan Virgil, dia semestinya menerima paling banyak."

"Mereka akan menemukan Mo Salah yang lainnya, tapi sekarang ini Anda tak akan menemukan Virgil van Dijk yang lain. Liverpool, kalau memang kehilangan dia (Salah), secara teori bisa mendapatkan seseorang untuk menggantikan Salah."

"Gol-golnya, catatannya, memang luar biasa. Tapi akan selalu ada penyerang hebat lain yang datang ke klub ini. Mereka punya begitu banyak penyerang sebelumnya, dan mereka akan punya begitu banyak ke depannya," tandas eks gelandang Liverpool ini.

(raw/adp)