Link Live Streaming City Vs Aston Villa: Selangkah Lagi The Citizens

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Minggu, 22 Mei 2022 21:00 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - DECEMBER 01: Pep Guardiola, Manager of Manchester City talks with Joao Cancelo of Manchester City during the Premier League match between Aston Villa and Manchester City at Villa Park on December 01, 2021 in Birmingham, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Foto: Getty Images/Shaun Botterill
Manchester -

Manchester City akan jalani laga 'final' kontra Aston Villa untuk raih titel juara Liga Inggris. Berikut link live streaming-nya!

Duel Manchester City Vs Aston Villa akan berlangsung di Stadion Etihad, Manchester pada Minggu (22/05/2022) malam WIB, dengan waktu kick-off pukul 22:00 WIB.

Manchester City yang kini menempati posisi pertama di klasemen Liga Inggris dengan 90 poin dari 37 kali berlaga. The Citizens saat ini unggul satu poin dari pesaingnya yakni Liverpool di posisi kedua dengan 89 poin dari 37 kali berlaga.

Pada musim 2021/2022, City berhasil tampil impresif di Liga Inggris dengan 28 kemenangan, enam kali seri dan tiga kali kalah. Mereka juga berkesempatan meraih gelar juara Liga Inggris ke-8 pada musim ini jika berhasil menang saat menjamu Aston Villa malam nanti.

Namun, Manchester City gagal meraih dua gelar domestik lainnya yakni Piala Inggris maupun Piala FA. Selain itu, tim besutan Pep Guardiola harus kembali tersingkir di ajang Liga Champions musim dengan harus mengakui keunggulan Real Madrid di babak semifinal.

Namun, Jika berhasil juara, Manchester City akan meraih gelar juara Liga Inggris keempat mereka di bawah asuhan Pep Guardiola, dengan hanya Sir Alex Ferguson yang memenangkan lebih banyak dengan 13 kali bersama Manchester United.

Aston Villa pun datang dengan tujuan meraih hasil maksimal dengan harapan bisa finis di posisi 10 besar musim ini di Liga Inggris. Kini, mereka berada di posisi ke-14 denga 45 poin dari 37 berlaga. Terpaut, tiga angka dari Brighton & Hove Albion di posisi ke-10 dengan 48 poin dari 37 kali berlaga.

Selain tiga poin itu, pertandingan ini akan menjadi sangat personal setidaknya bagi sang manajer the Villans yakni Steven Gerrard maupun gelandang serang mereka Phillipe Coutinho. Keduanya mantan pemain Liverpool, mereka hampir saja juara Liga Primer Inggris pada musim 2013/2014 silam. Naas, mereka harus tergelincir pada laga menjamu Chelsea dan Crystal Palace.

Jika saja Aston Villa berhasil mengalahkan Manchester City atau menahan imbang City malam nanti dan Liverpool menang atas Wolves, secara tidak langsung mereka menjadi pembuka jalan juara bagi the Reds untuk meraih gelar Liga Inggris ke-20 musim ini. Terdapat juga Danny Ings yang juga mantan striker Liverpool.

Aston Villa sendiri baru saja meraih hasil seri di dua laga beruntun. Itu membuat Aston Villa kini meraih dua kali menang, dua kali seri dan sekali kalah dalam lima laga terakhirnya di Liga Inggris. Menjadi modal yang baik untuk menghadapi Man City yang belum terkalahkan dalam liga laga terakhirnya di Liga Inggris dengan 4 kemenangan dan sekali seri.

The Villans juga mesti waspada, City mempunyai catatan impresif kala menghadapi Aston Villa dengan berhasil memenangkan 9 dari 10 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris Sedangkan itu, kemenangan terakhir Aston Villa atas Man City terjadi di Villa Park pada September 2013 dengan skor 3-2.

Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, Aston Villa harus menyerah 1-2 atas Manchester City. Gol City dicetak oleh Rúben Dias (27') dan Bernardo Silva (43'), sedangkan Aston Villa hanya bisa membalas satu gol saja yang dicetak oleh Oliver Watkins (47').

Head to Head Manchester City Vs Aston Villa

1 Desember 2021: Aston Villa 1-2 Manchester City.

21 April 2021: Aston Villa 1-2 Manchester City.

20 Januari 2021: Manchester City 2-0 Aston Villa.

1 Maret 2020: Aston Villa 1-2 Manchester City.

12 Januari 2020: Aston Villa 1-6 Manchester City.

Prediksi Line-up Manchester City Vs Aston Villa

Manchester City: Ederson; Zinchenko, Laporte, Stones, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Foden, Gabriel Jesus, Sterling.

Aston Villa: Martínez; Digne, Mings, Chambers, Cash; Ramsey, Luiz, McGinn; Coutinho; Ings, Watkins.

Pertandingan yang menentukan antara Manchester City Vs Aston Villa bisa disaksikan melalui link live streaming MolaTV.

(aff/raw)