Bikin 6 Gol, Alvarez Opsi Ujung Tombak Man CIty Selain Haaland

ADVERTISEMENT

Bikin 6 Gol, Alvarez Opsi Ujung Tombak Man CIty Selain Haaland

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 19:10 WIB
BUENOS AIRES, ARGENTINA - OCTOBER 25: Julian Alvarez of River Plate celebrates after scoring the second goal of his team during a match between River Plate and Argentinos Juniors as part of Torneo Liga Profesional 2021 at Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti on October 25, 2021 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Marcelo Endelli/Getty Images)
Manchester City bakal punya penyerang tajam lain musim depan bernama Julian Alvarez. (Foto: Getty Images/Marcelo Endelli)
Buenos Aires -

Selain Erling Haaland, Manchester City bakal punya Julian Alvarez di sektor ujung tombak musim depan. Ia baru saja pamer ketajaman dengan bikin enam gol dalam satu laga.

Man City dipastikan mendapatkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. The Citizens dilaporkan harus mengeluarkan dana 51 juta paun untuk merekrut penyerang asal Norwegia ini.

Haaland diharapkan bisa menjadi solusi dari tidak adanya penyerang murni yang dimiliki Man City musim ini usai hengkangnya Sergio Aguero. Haaland punya kapasitas tersebut usai tampil subur dengan mencetak mengemas 86 gol dari 89 penampilan selama membela Dortmund.

Namun selain Haaland, Man City juga bakal punya amunisi lain di posisi ujung tombak musim depan. Ia adalah Julian Alvarez.

Man City sudah menebus Alvarez dari River Plate pada Januari lalu dengan nilai transfer yang dikabarkan senilai 15,3 juta paun. Penyerang Argentina ini tak langsung bergabung dengan Manchester Biru karena dipinjamkan dulu ke River hingga Juli.

Alvarez tak kalah tajam dengan Haaland. Ia sudah bikin 14 gol dari 17 dengan River di musim ini.

Teranyar, ia pamer ketajaman dengan mengemas enam gol saat River mengalahkan Alianza Lima di 8-1 di ajang Copa Libertadores, Kamis (26/5). Pihak Man City lewat CEO, Ferran Soriano juga sudah menegaskan bakal mengoptimalkan Alvarez di musim depan.

"Kami memiliki tawaran dari beberapa klub untuk meminjam Julian Alvarez, tapi dia tidak akan pergi. Dia bakal menjalani pramusim dengan kami dan akan tetap bersama kami," Soriano, dikutip dari Sportsmole.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)

ADVERTISEMENT