Demi Haaland, Man City Akan Berubah

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 29 Mei 2022 13:30 WIB
DORTMUND, GERMANY - MAY 14: Erling Haaland of Borussia Dortmund reacts during the Bundesliga match between Borussia Dortmund and Hertha BSC at Signal Iduna Park on May 14, 2022 in Dortmund, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images)
Erling Haaland gabung Manchester City musim panas ini. (Foto: Lars Baron/Getty Images)
Jakarta -

Manchester City mendapatkan Erling Haaland di musim panas ini. Kedatangan bomber muda itu akan membuat gaya permainan Manchester City berubah.

Manchester City merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund dengan mahar senilai 51 juta paun, menurut sejumlah kabar yang beredar. The Citizens pun memenangi perburuan pemain 21 tahun itu dan akan punya aset berharga untuk bertahun-tahun ke depan.

Haaland menjadi salah satu talenta paling bersinar di Eropa saat ini. Bersama Dortmund, ia mencetak 86 gol hanya dalam 89 pertandingan, plus mengukir 23 assist.

Man City niscaya bisa mengandalkannya sebagai juru gedor. Tapi di sisi lain, Pep Guardiola mesti mengutak-atik taktik agar bisa mengoptimalkan pemain barunya tersebut.

Sepanjang musim 2021/2022, Man City praktis bermain tanpa penyerang murni dengan menempatkan false nine. Kali ini mereka mesti bermain lebih sebagai pemberi servis untuk Haaland, yang bakal beroperasi lebih banyak di area kotak penalti lawan.

Gelandang Man City Rodri mengakui perlu ada perubahan demi Haaland, tapi ia optimistis si pemain akan klik dengan tim.

"Si orang Viking bergabung. Dia adalah pemain yang akan mengubah cara bermain kami. Kami memakai false nine, yang memberikan sesuatu tapi juga membuat sesuatu lainnya hilang," ungkapnya kepada AS, dilansir Football365.

"Jelas buat saya bahwa Haaland akan cocok. Kami punya ruang di skuad yang akan dia isi. Dia itu spesimen fisik yang menakjubkan."

"Setelah menghadapi mereka di Dortmund, saya bilang ke Ruben Dias, yang juga punya fisik kuat, 'Dia menerobosmu begitu saja!'," imbuhnya.

(raw/ran)