ADVERTISEMENT

3 Alasan Mane Tinggalkan Liverpool, Termasuk Komentar Klopp

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 25 Jun 2022 10:00 WIB
PARIS - Sadio Mane of Liverpool FC during the UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de Franc on May 28, 2022 in Paris, France. ANP | DUTCH HEIGHT | MAURICE VAN STONE (Photo by ANP via Getty Images)
Sadio Mane semasa masih membela Liverpool. Foto: ANP via Getty Images/ANP
Jakarta -

Paling tidak ada tiga alasan yang membuat Sadio Mane tak lagi betah di Liverpool musim panas ini sampai akhirnya pindah ke Bayern Munich.

Kesepakatan transfer dengan nominal 35 juta paun antara Liverpool dengan Bayern mengakhiri spekulasi masa depan Sadio Mane selama beberapa pekan terakhir.

Sebelumnya, Sadio Mane sudah menegaskan tidak berniat melanjutkan kariernya di Liverpool walaupun masih tersisa satu tahun lagi dalam kontrak tersebut.

Sadio Mane pergi setelah enam musim di Liverpool, yang membuahkan sejumlah gelar juara termasuk Premier League dan Liga Champions. Dan menurut Trevor Sinclair, mantan pesepakbola Premier League, ada tiga alasan Mane pergi.

"Pertama, menurutku di klub ia tidak pernah diapresiasi dengan layak seperti halnya Virgil van Dijk atau Mo Salah," katanya dalam acara talkSPORT Breakfast.

"Kedua, fakta bahwa Liverpool membiarkan kontraknya tinggal tersisa setahun lagi seperti memberi indikasi seperti apa perasaan mereka (klub) kepada dirinya (Mane)."

"Ketiga, menurutku alasan utamanya adalah J├╝rgen Klopp sudah 'kehilangan' Mane setelah ia merendahkan turnamen AFCON sampai manajer (Senegal) Aliou Cisse ikut angkat bicara dan membela AFCON dengan bilang 'kalian cuma finis kedua sebelum para pemain dari benua kami di Afrika mulai bermain untukmu'."

(krs/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT