ADVERTISEMENT

Romelu Lukaku Disebut Lemah di Liga Inggris, Setuju?

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 25 Jun 2022 12:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 15: Romelu Lukaku of Chelsea reacts during the Premier League match between Manchester City and Chelsea at Etihad Stadium on January 15, 2022 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Romelu Lukaku Disebut Lemah di Liga Inggris, Setuju? (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
London -

Romelu Lukaku akhirnya dipinjamkan Chelsea ke Inter Milan di musim panas ini. Paul Merson sih menyebut, Lukaku lemah di Liga Inggris!

Chelsea meminjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan dengan durasi semusim alias sampai musim panas 2023 mendatang. The Blues terima biaya peminjaman sebesar 8 juta Euro atau setara Rp 124 miliar dan Inter harus membayar gaji Lukaku musim depan.

Dilansir dari Daily Star, legenda Arsenal di era 1990-an, Paul Merson beri kritik pedas kepada Romelu Lukaku. Striker asal Belgia itu disebutnya lemah bermain di Liga Inggris!

"Lukaku mengambil pilihan mudah untuk kembali ke Inter Milan. Dia bisa saja tetap di Chelsea dan berkata 'akan kutunjukkan pada semua orang siapa aku sebenarnya'. Tapi Liga Inggris ini terlalu sulit untuk beberapa pemain," cetusnya.

"Lukaku memang bagusnya main di Italia," sindirnya.

Paul Merson menjelaskan, Romelu Lukaku hanya mampu bikin delapan gol dari 26 laga di Liga Inggris musim lalu bersama Chelsea. Dua musim sebelumnya bersama Inter, Lukaku bisa cetak 24 gol dari 36 laga di Liga Italia. Plus, 10 assist!

"Lukaku tidak akan hadapi bek tangguh pada tim papan bawah Liga Italia bukan? Di Liga Inggris saja ada bek-bek kelas dunia di tim papan bawah. Itu menunjukkan betapa sulitnya Liga Inggris," tegas Merson.

"Lukaku punya 20-an gol selama dua musim di Inter. Iya kok, itu di Liga Italia bukan di Inggris," tutupnya.

(aff/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT