ADVERTISEMENT

Tinggalkan MU, Paul Pogba Belum Jadi Pemain yang Lebih Baik

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 25 Jun 2022 21:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 29: Paul Pogba of Manchester United looks on during the UEFA Champions League group F match between Manchester United and Villarreal CF at Old Trafford on September 29, 2021 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Tinggalkan MU, Paul Pogba Belum Jadi Pemain yang Lebih Baik (Getty Images)
Manchester -

Paul Pogba akhirnya meninggalkan Manchester United. Bagi Rio Ferdinand, Pogba tinggalkan MU sebagai pemain yang sebenarnya belum lebih baik.

Paul Pogba tidak memperpanjang kontraknya di Manchester United yang habis pada akhir Juni 2022 ini. Pogba dikabarkan akan menuju Juventus, klub yang dulu pernah dibelanya.

Eks pemain MU, Rio Ferdinand sedikit menyayangkan kepergian Paul Pogba. Sebab baginya, Pogba cabut dari Old Trafford sebagai pemain yang belum lebih baik.

"Pogba sebenarnya sudah melakukan segalanya untuk lebih baik bersama MU. Tapi akhirnya, dirinya belum mencapai ke level tertinggi," ujarnya dalam podcast Vibe with Five.

"Namun tentu, itu bukan seluruhnya salah dirinya sendiri. Mungkin ada beberapa area yang kurang oke di dalam tim, sehingga dia tidak terbantu," lanjutnya.

Paul Pogba diboyong mahal Manchester United dari Juventus pada tahun 2016 dengan harga 105 juta Euro atau kini setara Rp 1,6 triliun. Padahal sebelumnya, Pogba adalah jebolan akademi MU tapi kemudian 'dibajak' Juventus dengan sebelum mendapatkan kontrak.

Kini di periode kedua Pogba ke kota Turin, lagi-lagi didapati dengan gratis.

Kembali ke Rio Ferdinand, dirinya menyebut Paul Pogba kerap banyak masalah di Manchester United. Baginya yang paling celaka, ketika Pogba bilang lebih nyaman di Timnas Prancis dibanding bermain sama Setan Merah!

"Semua hal yang dia katakan tentang bersama Prancis adalah segala sesuatu yang tidak baik tentang Manchester United. Saya pikir ada banyak masalah di dalam tim MU," jelas Ferdinand.

"Ya selama ini, Pogba sudah jadi kambing hitam," tutupnya.

(aff/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT