ADVERTISEMENT

Man United-Barcelona di Ambang Deal untuk Transfer Frenkie De Jong

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 28 Jun 2022 15:20 WIB
ZEIST - Frenkie de Jong during a training session of the Dutch national team at the KNVB Campus on May 31, 2022 in Zeist, the Netherlands. The Dutch national team is preparing for the UEFA Nations League match against Belgium. ANP VINCENT JANNINK (Photo by ANP via Getty Images)
Man United dan Barcelona di ambang kata sepakat transfer Frenkie De Jong. (Foto: ANP via Getty Images/ANP)
Jakarta -

Manchester United dan Barcelona dikabarkan sudah mendekati kata sepakat mengenai transfer Frenkie de Jong. Tebusan untuk pemain Belanda itu dikabarkan mencapai 68 juta pound sterling.

MU akan membayar Barcelona di muka sebesar 55 juta pound sterling. Sisanya akan dibayarkan Setan Merah bergantung pada pencapaian klausul yang disertakan.

Metro mengabarkan bahwa Barcelona masih mengupayakan mendapatkan uang sebesar 72 juta pound streling dari penjualan Frenkie de Jong. Bayaran itu yang dikeluarkan oleh Los Cules untuk mendapatkan de Jong dari Ajax tiga tahun lalu.

Barcelona ada di posisi amat membutuhkan uang segar. Mereka sedang mengalami defisit keuangan. Pada bulan lalu, laporan keuangan Barcelona defisit 500 juta euro.

Pada musim ini, MU masih kesulitan untuk mendapatkan amunisi baru. Belum ada pemain buruan yang didapatkan, bahkan beberapa di antaranya lepas.

Darwin Nunez, pemain yang diincar untuk memperkuat lini depan MU, bergabung dengan Liverpool. Pemain lainnya, Jurrien Timber menolak untuk bergabung dari Ajax.

Lambatnya Mu di bursa transfer disebut sudah membuat Cristiano Ronaldo resah. Pemain 37 tahun itu sampai dikabarkan meminta untuk dijual.

MU sudah menjalani latihan perdana menatap musim 2022/2023. Pertandingan pertama pramusim MU akan dijalani pada 12 Juli 2022, Livepool yang akan dilawan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.

(cas/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT