ADVERTISEMENT

Man City Sudah Ikhlas Lepas Sterling ke Chelsea

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 01:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 22: Raheem Sterling of Manchester City smiles after the Premier League match between Manchester City and Aston Villa at Etihad Stadium on May 22, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)
Raheem Sterling sudah didekati Chelsea (Offside via Getty Images/Simon Stacpoole/Offside)
London -

Manchester City sudah ikhlas melepas Raheem Sterling ke Chelsea. The Citizens pun meminta The Blues membayar minimal Rp 905 miliar.

Sterling sejatinya masih punya sisa setahun kontrak di Etihad Stadium. Tapi, Sterling ingin mencari tantangan baru setelah tujuh tahun berseragam City.

Sterling sudah meraih semua gelar di level domestik, termasuk lima trofi Premier League. Dia juga jadi andalan Pep Guardiola selaku manajer dengan 120 gol dan 66 assist di Premier League.

Oleh karenanya, Sterling pun menunda pembicaraan kontrak baru. Apalagi dia juga melihat Guardiola sudah punya rencana lain dengan kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez di lini serang.

Sterling merasa bahwa dia masih bisa berkontribusi lebih di tim lain dengan kemampuannya. Kebetulan, Chelsea memang meminatinya, terlebih setelah melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Tak cuma Chelsea, ada juga Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munich juga mengantre. Namun, ESPN menyebut prioritas utama Sterling adalah tetap bermain di Inggris.

Maka dari itu Chelsea bergerak cepat untuk bernegosiasi dengan City untuk menggaet Sterling. Manajemen klub yang bermarkas di Etihad itu meminta uang minimal 50 juta paun (Rp 905 miliar) untuk Sterling.

Bahkan harga itu bisa bertambah sampai 60 juta paun atau sekitar Rp 1,08 triliun tergantung dari bonus penampilan. Thomas Tuchel selaku manajer Chelsea sudah menginginkan Sterling.

Alhasil, pemilik Chelsea yang baru Todd Boehly langsung menghubungi Manchester City untuk transfer Raheem Sterling. Apakah perburuan ini berakhir manis untuk Chelsea? Kita tunggu saja.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT