ADVERTISEMENT

Lukaku Pergi, Eks Chelsea Ungkap Skenario Impian buat Tuchel

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 18:20 WIB
WOLFSBURG, GERMANY - MAY 14: Robert Lewandowski  of Bayern Munich in action during the Bundesliga match between VfL Wolfsburg and FC Bayern M√ľnchen at Volkswagen Arena on May 14, 2022 in Wolfsburg, Germany. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Robert Lewandowski dinilai bisa jadi solusi Chelsea untuk kepergian Romelu Lukaku. (Foto: Getty Images/Stuart Franklin)
Jakarta -

Romelu Lukaku meninggalkan Chelsea musim panas ini. Mantan pemain Chelsea Pat Nevin mengungkap skenario paling pas buat Thomas Tuchel.

Romelu Lukaku meninggalkan Chelsea untuk gabung Inter Milan musim panas ini dengan status pinjaman. Baru didatangkan tahun lalu dari Inter, Lukaku gagal bersinar di Stamford Bridge dan cuma bikin 15 gol dari 44 penampilan.

Perginya Lukaku bikin Chelsea tak punya lagi titik tumpu di lini depan. Sementara mereka sedang dikaitkan dengan Raphinha yang beroperasi di lebar lapangan, sejauh ini belum ada tanda-tanda sosok penyerang tengah yang diincar.

Mantan pemain Chelsea Pat Nevin menyarankan klub mempertimbangkan Robert Lewandowski, yang kebetulan tengah ingin meninggalkan Bayern Munich. Lewandowski memang kabarnya mengarah ke Barcelona, tapi transfer masih sulit terwujud karena klub Catalunya itu perlu mengutak-atik keuangan akibat krisis.

"Skenario impian buat Chelsea adalah kalau mereka mendapatkan Lewandowski dan Romelu pergi. Itu solusi sempurna," ungkap Nevin dilansir Express.

"Saya tak pernah menganggap Lukaku sebagai pemain untuk Tuchel, saya terkejut dengan transfernya dulu. Soal gaya main, dia enggak cocok. Masalahnya adalah gaya Chelsea juga enggak cocok dengan Lukaku. Itu transfer yang sangat aneh," sambungnya.

Chelsea sendiri butuh pemain-pemain baru musim panas ini hanya sekadar untuk menambal lubang-lubang yang ditinggalkan beberapa pemain. Selain Lukaku, ada nama-nama seperti Andreas Christensen dan Antonio Ruediger yang hengkang.

Untuk menantang Manchester City dan Liverpool di persaingan gelar, rekrutan anyar niscaya mesti tak kalah mumpuni dari yang pergi.

"Minimal empat pemain baru. Dua bek tengah sebagai permulaan, karena Christensen dan Ruediger pergi. Silva pemain yang luar biasa, salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat di Premier League," ujar Nevin.

"Tapi dia tak akan di sana selamanya, dia tak akan memainkan setiap pertandingan dan dia mungkin cedera. Tak bisa sepenuhnya mengandalkan pemain di usianya."

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT