ADVERTISEMENT

Dear MU, Nggak Mau Coba Duet Dybala-Ronaldo di MU?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 06 Jul 2022 09:20 WIB
Juventus Portuguese forward Cristiano Ronaldo celebrates with Juventus Argentine forward Paulo Dybala (R) after opening the scoring during the Italian Serie A football match Juventus vs Udinese on January 3, 2021 at the Juventus stadium in Turin. (Photo by Marco BERTORELLO / AFP) (Photo by MARCO BERTORELLO/AFP via Getty Images)
Ronaldo dan Dybala pernah bermain bareng selama tiga musim di Juventus. Foto: AFP via Getty Images/MARCO BERTORELLO
Jakarta -

Manchester United disarankan merekrut Paulo Dybala seandainya Cristiano Ronaldo batal cabut di musim panas ini. Keduanya bisa dimainkan bersama di lini depan, seperti halnya di Juventus dulu.

Opini itu diutarakan oleh Darren Ambrose. Ia merupakan eks pemain yang pernah tampil di Premier League bersama Ipswich Town, Newcastle United, dan Charlton Athletic pada awal 2000-an dan kini menjadi pundit di talkSPORT.

"Menurut saya mereka (MU) harus merekrut (Dybala) jika Ronaldo memutuskan bertahan. Dia bukanlah pengganti yang pas untuk Cristiano Ronaldo," ujar Ambrose.

"Dia adalah pemain yang fantastis, tapi jumlah golnya tak setara Ronaldo. Apakah ia bisa melakukannya di Manchester United, itu masih perlu dilihat."

"Namun hal terbaik yang bisa dilakukan Manchester United dengan Ronaldo adalah menduetkannya dengan rekan setim yang bertipe pekerja keras. Dybala akan melakukan pressing, menghalangi lawan, dai fantastis. Pertahankan saja keduanya."

"Rekrut Dybala dan pertahankan Ronaldo, mainkan mereka bersamaan, lihat bagaimana hasilnya. Tapi yang jelas dia bukanlah pengganti jika Ronaldo pergi," jelas Ambrose.

Ronaldo dilaporkan sudah meminta pindah kepada MU karena masih ingin bermain di Liga Champions. Agennya, Jorge Mendes juga diketahui sedang bergerak merayu klub-klub besar untuk mau mendatangkan penyerang 37 tahun itu.

Ia sampai sekarang belum mengikuti pramusim MU yang sudah dimulai sejak pekan lalu karena ada 'urusan keluarga.' Ia malah menjalani latihan mandiri di kandang Timnas Portugal. Belum diketahui apakah ia akan ikut berangkat menjalani tur Asia bersama MU.

Sementara Dybala saat ini sedang berstatus tanpa klub usai dilepas Juventus pada bulan lalu. Sempat dirumorkan akan pindah ke Inter Milan, belakangan Nerazzurri malah menyatakan stok penyerang mereka sudah cukup.

Mandeknya negosiasi dengan Inter membuat pihak La Joya bergerak mencari opsi baru, termasuk ke Inggris dan Spanyol. AC Milan dilaporkan juga meminatinya, namun tak bersedia menggaji mahal pemain asal Argentina itu.

MU sendiri belum tentu membutuhkan Dybala. Mereka sudah punya Bruno Fernandes yang juga bisa dimainkan sebagai second striker. Belum lagi dengan kabar kedatangan Christian Eriksen, yang juga berposisi sebagai gelandang serang.

(adp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT