ADVERTISEMENT

Begini Aksi-aksi Tyrell Malacia, Evra Banget?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 06 Jul 2022 10:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 05: (EXCLUSIVE COVERAGE) Tyrell Malacia of Manchester United poses after signing his contract with the club at Carrington Training Ground on July 05, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Tyrell Malacia. Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon
Jakarta -

Tyrell Malacia sudah resmi menjadi pemain pertama Manchester United era Erik ten Hag. Apa yang bisa dinantikan fans MU dari performanya?

Man United memboyong pemain berusia 22 tahun itu dari Feyenoord dengan transfer 13 juta paun plus tambahan sekitar 2 juta euro lainnya berupa pencapaian di masa mendatang.

Tyrell Malacia menandatangani kontrak empat tahun dengan the Red Devils, plus opsi tambahan otomatis satu tahun berikutnya.

Profil Singkat Tyrell Malacia

Malacia adalah bek kiri asal Belanda yang berusia 22 tahun. Ia merupakan pemain jebolan akademi Feyenoord yang juga menjadi klub profesional pertama dalam kariernya.

Debut profesional Malacia terjadi pada tahun 2017. Performa pesepakbola berpostur 1,69 m/67 kg itu buat Feyenoord mengantarnya ke timnas Belanda.

Tyrell Malacia mendapatkan panggilan pertamanya ke timnas Belanda pada Agustus 2021, untuk pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia kemudian menjalani debut pada 4 September 2021 dalam laga lawan Montenegro.

Sejauh ini Tyrell Malacia sudah mencatatkan 5 caps buat timnas Belanda. Sementara di Feyenoord, ia sudah bermain sebanyak 136 kali di seluruh kompetisi dengan kontribusi empat gol.

MANCHESTER, ENGLAND - JULY 05: (EXCLUSIVE COVERAGE) Tyrell Malacia of Manchester United poses after signing his contract with the club at Carrington Training Ground on July 05, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)Malacia teken kontrak empat tahun dengan MU. Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon

Aksi Tyrell Malacia

Tyrell Malacia disebut-sebut memiliki karakteristik gesit, bertenaga, dan penuh daya jelajah. Legenda Belanda Giovanni van Bronckhorst, yang pernah melatihnya, menyebut Malacia akan jadi mimpi buruk buat winger tim lawan.

Semenjak Malacia dihubung-hubungkan dengan Man United, sudah bermunculan sejumlah potongan aksi-aksinya di posisi bek kiri.

Highlight itu, paling tidak, memperlihatkan Malacia sangat gemar menusuk ke depan dan punya crossing jitu, dan secara defensif memiliki tekel oke dan perhitungan cermat. Ada yang menyebutnya mirip mantan bek kiri MU, Patrice Evra.

Malacia Mengidolakan Evra

Dalam wawancara pertama Malacia sebagai pemain Man Uited, terungkap pula bahwa ia mengidolakan Evra yang memiliki posisi main sama seperti dirinya.

"Ya, Patrice Evra," katanya menjawab pertanyaan Stewart Gardner-nya MUTV, mengenai pemain Setan Merah yang ia sukai semasa tumbuh dulu.

"Aku suka gayanya. Segalanya berlangsung cepat, energik, semuanya."

Menurut detikers, apakah gaya main Tyrell Malacia memang mirip Patrice Evra?

(krs/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT