ADVERTISEMENT

Barca Masih Ngutang ke Frenkie de Jong, Transfernya ke MU Tertunda?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 07 Jul 2022 12:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - APRIL 18: Frenkie De Jong of FC Barcelona gestures during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Cadiz CF at Camp Nou on April 18, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Frenkie de Jong. Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Di tengah rumor mendekatnya Frenkie de Jong ke Manchester United, muncul pula rumor kalau Barcelona masih berutang gaji kepada pemain asal Belanda tersebut.

Menurut Sportbible, akibat utang gaji Barcelona ke Frenkie de Jong tersebut, potensi kepindahannya ke Man United pun ikut tertunda.

Disebutkan pula bahwa Barcelona masih berutang gaji sebesar 17 juta paun (Rp 304 miliar) kepada de Jong. Hal itulah yang lantas bikin kepindahan de Jong ke Manchester United jadi terkendala, walaupun Simon Stone-nya BBC mengklaim kedua klub sudah menyepakati transfer pemain tersebut pada pekan lalu.

James Ducker-nya Telegraph Sport mengklaim bahwa pada pekan lalu Barcelona dan Manchester United sebenarnya sudah menyepakati harga 55 juta paun plus 17 paun potensi tambahan untuk transfer Frenkie de Jong.

Namun, pandemi COVID-19 dan situasi finansial di Barcelona, yang membuat gaji pemain klub itu sempat kena pangkas di 2020/2021 dan 2021/2022, turut berimbas pada adanya utang gaji pokok ke Frenkie de Jong sebesar 13,7 juta.

Selain itu, diklaim pula bahwa Barca masih berutang 3,4 juta paun lainnya ke Frenkie de Jong dalam hal bonus, setelah pemain bersangkutan tampil 60 persen dalam laga klub selama dua musim terakhir.

Oleh karena itu secara total Barcelona disebut berutang 17,1 juta paun ke pemain bersangkutan, dalam hal pembayaran gaji yang masih tertangguhkan. Hal itulah yang membuat transfer Frenkie de Jong ke Manchester United kini masih tertunda.

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT