ADVERTISEMENT

Fabregas Bercita-cita Melatih di Premier League

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 02 Agu 2022 20:45 WIB
COMO, ITALY - AUGUST 01: New Como 1907 signing Cesc Fabregas poses at Hilton Lake Como on August 01, 2022 in Como, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Cesc Fabregas punya keinginan melatih di Premier League (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

Cesc Fabregas sudah punya rencana untuk masa depannya usai gantung sepatu nanti. Fabregas ingin menjadi pelatih di Premier League.

Fabregas menghabiskan 13 tahun kariernya di Inggris. Gelandang asal Spanyol itu pernah memperkuat Arsenal (2003-2011) dan Chelsea (2014-2019).

Sudah sangat mengenal sepakbola Inggris, Fabregas menyimpan keinginan untuk menangani tim Premier League setelah pensiun nanti.

"Ketika saya menjadi pelatih, seperti yang pernah saya katakan, Premier League sudah selalu jadi liga saya, di sana lah saya memainkan sepakbola terbaik saya, tahun-tahun terbaik saya, di mana orang-orang sangat respek kepada saya," ujar Fabregas kepada Sky Sports News.

"Saya merasa sangat dicintai di Inggris dan, di masa depan, saya ingin sekali (melatih di sana), kenapa tidak? Saya mau (jadi manajer di Premier League), 100 persen. Kalau saya melihat target dalam beberapa tahun ke depan, maka jelas ini ada di kepala saya."

Cesc Fabregas mengaku sempat mendapat tawaran untuk melatih. Namun, gelandang berusia 35 tahun itu merasa kariernya sebagai pemain belum habis.

LONDON, ENGLAND - OCTOBER 30: Cesc Fabregas of Arsenal shows his frustration during the Barclays Premier League match between Arsenal and West Ham United at Emirates Stadium on October 30, 2010 in London, England.  (Photo by Clive Rose/Getty Images)Cesc Fabregas pernah memperkuat Arsenal dan Chelsea selama berkarier di Inggris (Foto: Getty Images/Clive Rose)

"Saya dapat (tawaran), saya sangat berterima kasih kepada orang-orang yang mendekati saya dalam beberapa bulan terakhir," ujar Fabregas yang belum lama ini menandatangani kontrak dengan klub Serie B Italia, Como.

"Saya dapat dua tawaran untuk gabung staf pelatih klub. Itu sesuatu yang menarik, tapi bukan yang ingin saya lakukan sekarang. Saya masih ingin main. Fokus utama saya sekarang adalah bermain dan tampil bagus di lapangan."

"Pertama-tama, selangkah demi selangkah. Saya di sini untuk main bagus buat Como, ini proyek yang indah, dan kita lihat saja nanti ke depannya," kata Cesc Fabregas.

(nds/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT