ADVERTISEMENT

Arsenal yang Makin Matang Bikin Fabregas Antusias

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 02 Agu 2022 22:20 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 30: (2ndR) Gabriel Jesus celebrates scoring the 3rd Arsenal goal with (L) Granit Xhaka and (R) Martin Odegaard during the Emirates Cup match between Arsenal and Seville at Emirates Stadium on July 30, 2022 in London, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Cesc Fabregas menilai Arsenal sudah makin matang (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
Jakarta -

Cesc Fabregas menilai Arsenal sudah makin matang. Kombinasi antara skuad muda yang makin berpengalaman dan masuknya pemain baru membuat Fabregas antusias.

Arsenal punya skuad dengan usia rata-rata termuda di Premier League musim lalu (25,2 tahun). Sempat terseok di awal musim, The Gunners kemudian membaik sebelum akhirnya finis kelima.

Menyambut musim baru, Arsenal berbenah dengan merekrut sejumlah pemain. Sejauh ini mereka sudah mendatangkan Fabio Vieira, Marquinhos, Matt Turner, Gabriel Jesus, dan Oleksandr Zinchenko.

Sejauh ini, Arsenal menunjukkan sinyal positif di pramusim dengan mencatat enam kemenangan dalam tujuh laga. Gabriel Jesus juga langsung nyetel dengan mencetak tujuh gol selama pramusim.

Cesc Fabregas memuji kerja Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Mantan gelandang Arsenal itu menilai pasukan Mikel Arteta itu sekarang sudah semakin matang.

"Saya kira Mikel (Arteta) bekerja dengan baik, Edu kerjanya juga luar biasa. Ketika kita bicara soal orang-orang sepakbola, Edu adalah orangnya," ujar Fabregas kepada Sky Sports News.

"Dia sabar dan tahu persis apa yang diperlukan untuk membangun sebuah proyek. Anda tidak bisa melakukannya dalam satu hari, kadang bursa tidak membiarkan Anda mendapat pemain yang tepat, kadang Anda terlalu muda untuk bersaing, seperti yang terjadi di Arsenal selama satu atau dua tahun."

"Tapi saya kira Arsenal sekarang matang, para pemain muda tidak begitu muda lagi. Saya melihat fase yang berbeda, perekrutan mereka juga bagus, mereka memperkuat tim di area tertentu yang kurang, dan saya sangat menantikan musim yang akan datang karena ini seru," kata Cesc Fabregas.

(nds/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT