ADVERTISEMENT

Chelsea Disebut Lakukan Pembelian Panik, Ini Kata Tuchel

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 06 Agu 2022 13:00 WIB
COBHAM, ENGLAND - AUGUST 05: Marc Cucurella of Chelsea during a training session at Chelsea Training Ground on August 5, 2022 in Cobham, England. (Photo by Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)
Chelsea tebus Marc Cucurella senilai Rp 1 Triliun. (Foto: Chelsea FC via Getty Images/Darren Walsh)
Jakarta -

Chelsea dituding cenderung panik di bursa transfer musim panas ini. Manajer The Blues Thomas Tuchel buka suara dan membela para bosnya.

Chelsea bergerak aktif di bursa transfer musim panas ini dan sudah merekrut tiga pemain yang siap jadi starter di timnya. Mereka adalah Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, dan Marc Cucurella.

Pergerakan cepat ini tak lepas dari kebutuhan mendesak untuk menggantikan para pemain yang hengkang, atau berpotensi pergi. Antonio Ruediger, Andreas Christensen, dan Romelu Lukaku sudah meninggalkan klub, dengan Marcos Alonso kabarnya masih terus dipepet Barcelona.

Tapi selain perekrutan Sterling yang memang terlihat direncanakan dengan baik, dengan rumor dan laporan yang terbangun secara rapi, pembelian lainnya dinilai terasa panik. Koulibaly dan Cucurella sendiri diyakini bukan pilihan utama Chelsea.

Di posisi bek tengah, Chelsea lebih dulu mengincar Jules Kounde dan Matthijs de Ligt. Kounde pada akhirnya ke Barcelona dan De Ligt gabung Bayern Munich. Sementara Cucurella malah awalnya kencang dikaitkan dengan Manchester City, hingga Chelsea mulai disebut ikut mengejarnya tak sampai sepekan terakhir dan menebusnya 60 juta paun (sekitar Rp 1 Triliun).

Chelsea musim panas ini menghadapi kesulitannya sendiri di bursa transfer. Mereka juga kehilangan Raphinha ke tangan Barcelona, sementara urusan transfer masih dipegang oleh pemilik klub Todd Boehly dan wakilnya, Behdad Eghbali.

Mantan kapten Manchester United Gary Neville menyebut para bos Chelsea ini mencoba menangani transfer seperti di permainan virtual Football Manager. Ia merasa mereka tak benar-benar tahu apa yang sedang dihadapi dan dikerjakan.

Manajer Chelsea Thomas mengakui bursa transfer tak berjalan semulus itu buat timnya, tapi menilai kinerja klub sudah bagus.

"Panik? Enggak, saya akan menggambarkannya bekerja super keras dan dalam tahap belajar sementara langsung terjun di tugas itu. Jadi ya kurang lebih ini sedang berjalan, kepemilikan baru lalu masuk ke bursa transfer itu mungkin salah satu hal terberat untuk dilakukan kalau Anda datang dari luar lingkungan ini," kata Tuchel dikutip BBC.

"Tapi saya cuma bisa menghaturkan respek terbesar dan pujian untuk Todd (Boehly) dan Behdad (Eghbali). Kami punya komunikasi yang sangat jujur, terbuka, dan sangat langsung, dan transfer-transfer sejauh ini mengungkapkannya sendiri."

"Tentu saja kami mengalami penundaan-penundaan, kami mengalaminya karena sanksi dan itu berujung ke hilangnya sejumlah pemain kunci. Tapi seperti yang saya bilang, kedua pemilik terlibat dalam urusan sehari-hari, mereka bekerja fantastis sejauh ini dan bursa transfer sejauh ini sudah mengungkapnya sendiri," tambahnya.



Simak Video "Tuchel Siap Sopiri Pemain Chelsea Naik Bus ke Lille"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT